Terungkap! Bart Simpson Jadi NFT di Episode Terbaru The Simpsons, Apa Reaksi Pasar?

Terungkap! Bart Simpson Jadi NFT di Episode Terbaru The Simpsons, Apa Reaksi Pasar?

Dalam episode terbaru The Simpsons yang tayang pada hari Minggu di Amerika Serikat, Bart Simpson secara tidak sengaja berubah menjadi NFT. Dalam episode “Treehouse of Horror” terbaru yang berjudul “Wild Barts Can’t Be Token,” Bart Simpson, si nakal dari Springfield, berubah menjadi token non-fungible atau NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bart Simpson Menjadi NFT

bart simpson jadi nft
Sumber: Akun X Borovik ETH

Episode ini dipenuhi dengan referensi ke koleksi dan seniman NFT terkenal seperti Bored Ape Yacht Club dan Beeple, menambahkan lapisan lelucon dalam untuk para penggemar crypto. Episode ini tidak segan-segan untuk mengomentari gelembung spekulatif yang mengelilingi beberapa NFT.

Homer merasakan pusaran emosi, dari putus asa awal saat Bart di-digitalkan hingga kegembiraan saat mengetahui bahwa NFT Bart bernilai sebesar $1,5 juta. Dalam dua paragraf berikutnya, kita akan membahas reaksi pasar terhadap episode ini dan bagaimana The Simpsons sebelumnya telah menyelami dunia crypto.

Baca Juga: Penjualan NFT Melonjak Menjadi $129 Juta, Pasar NFT Tetap Eksis Meski Dihantam Badai!

Reaksi Pasar terhadap Kartun

Setelah episode tersebut, Bored Ape Yacht Club (BAYC) mengalami peningkatan minor sebesar 1,59% dalam harga dasar, menurut data NFT Price Floor, meskipun jauh dari penilaian tertingginya. Demikian pula, Mutant Ape Yacht Club mengalami kenaikan sebesar 1,83%. Ini bukan pertama kalinya The Simpsons menyelami alam semesta crypto.

Dalam episode sebelumnya dari tahun 2020, “Frinkcoin,” penonton menerima penjelasan awam tentang blockchain dan cryptocurrencies melalui segmen yang dipimpin oleh Professor Frink dan karakter ilmuwan TV yang dicintai yang diperankan oleh Jim Parsons, terkenal karena perannya sebagai Sheldon Cooper di The Big Bang Theory.

Meskipun The Simpsons dikenal karena sudut pandang satirnya terhadap tren masyarakat, episode terbaru ini menunjukkan bahwa mereka juga tidak takut untuk menggali lebih dalam dan memberikan komentar tentang fenomena crypto yang sering disalahpahami. Dengan Bart Simpson yang berubah menjadi NFT, mereka telah membawa satira mereka ke level baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: