Barcelona Siap Menyelenggarakan EBC9 di Bulan Oktober, Apa Saja yang akan Dibahas?

author:

Barcelona Siap Menyelenggarakan EBC9 di Bulan Oktober, Apa Saja yang akan Dibahas?

Barcelona, kota yang dikenal dengan keindahan arsitektur dan sepak bolanya, kini menjadi pusat perhatian dunia blockchain. Dari 24 hingga 27 Oktober 2023, kota ini akan menjadi tuan rumah European Blockchain Convention ke-9 (EBC9), yang diharapkan menjadi acara terbesar sejak dimulainya konvensi ini pada 2018. Sebagai tambahan, kota ini juga akan menyelenggarakan pertandingan sepakbola legendaris, El Clásico, antara Barcelona dan Real Madrid.

Kilas Balik EBC9: Siapa Saja yang Hadir?

european blockchain convention barcelona
Sumber: U Today

EBC9 menampilkan daftar tamu yang mencakup para pemimpin industri dari Nansen, Fidelity, Fabric Ventures, dan Animoca Brands. Selain itu, perusahaan mainstream seperti Banco Santander dan Volkswagen juga akan berpartisipasi.

Baca juga: Hore! Kini Para Pelancong Bisa Beli SIM Card di 140 Negara dengan Bitcoin dan Crypto Lainnya

Bukan hanya dunia blockchain yang akan berbicara, tetapi juga tokoh-tokoh berpengaruh dari Binance Labs dan Galaxy Digital yang siap memberikan kontribusi mereka. Victoria Gago, salah satu pendiri EBC, mengungkapkan kegembiraannya tentang peningkatan signifikan dalam pendaftaran dan ketertarikan dari peserta dan sponsor.

Victoria Gago mengatakan,

“Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam pendaftaran dan minat dari para peserta pameran dan sponsor setelah umpan balik yang sangat positif yang kami dapatkan dari edisi sebelumnya. Berdasarkan momentum tersebut, kami memindahkan EBC9 ke Fira Barcelona, tempat yang jauh lebih besar. Sebagai pusat konvensi terbesar di Spanyol, tempat ini menawarkan ruang yang luas bagi para peserta pameran, konten yang lebih beragam, dan pengalaman yang lebih menarik.”

Isu Utama yang Akan Dibahas

Lebih lanjut, EBC9 akan membahas berbagai topik, mulai dari regulasi, munculnya CBDCs, debat privasi, hingga adopsi utama mata uang crypto, gelombang DeFi, praktik blockchain ramah lingkungan, inovasi berbasis token, dan peran AI yang semakin meningkat.

Selain diskusi dan panel, peserta dapat menikmati zona pameran seluas 3.000 meter persegi, sesi tanya jawab, dan berjejaring di lounge khusus. Tidak hanya itu, salah satu sorotan EBC9 adalah pertemuan yang berfokus pada investor, pameran seni, dan acara penghargaan EBC Start-up.

Acara Sampingan: Hackathon dan El Clásico

ton gandeng dwf labs dan aws untuk hackathon
Corporate Hackathon

Sebagai bagian dari acara sampingan EBC9, akan ada Hackathon yang diharapkan menjadi festival teknologi dengan lebih dari 200 peserta, panel mentor yang kuat, dan sekitar 20 tim yang siap untuk sesi pemrograman selama 48 jam.

Baca juga: Tim Pengembang Shiba Inu Mengadakan Hackathon Shibarium Berhadiah Rp75 Juta!

Selain itu, Barcelona juga akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola legendaris, El Clásico, antara Barcelona dan Real Madrid, yang diharapkan menarik perhatian besar dari penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, Barcelona, dengan kombinasi unik antara tradisi dan inovasi, siap menyajikan acara yang tak terlupakan bagi para peserta EBC9 dan penggemar sepak bola. Dengan kombinasi antara dunia teknologi blockchain dan sepak bola, kota ini menunjukkan bagaimana masa depan digital dapat berjalan beriringan dengan tradisi yang telah ada selama berabad-abad.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: