Barbie dan Boss Beauties Rilis NFT untuk Dukung Para Wanita di Web3!

author:

Barbie dan Boss Beauties Rilis NFT untuk Dukung Para Wanita di Web3!

Membuka langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, Barbie, ikon pop kultural yang populer hingga seluruh dunia, bergabung dengan Boss Beauties, komunitas NFT yang didedikasikan untuk pemberdayaan wanita, untuk membawa lebih banyak wanita ke Web3.

Kira-kira, seperti apa kolaborasi antara Barbie dan Boss Beauties ini?

Barbie dan Boss Beauties Rilis NFT

barbie boss beauties rilis nft
Business Wire

Barbie, boneka yang telah menjadi bagian dari masa kecil banyak wanita di seluruh dunia, kini memasuki dunia digital melalui Web3. Menurut laporan, kolaborasi antara Barbie dan Boss Beauties, komunitas NFT yang berfokus pada pemberdayaan wanita, bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi wanita di dunia digital.

Dalam sebuah langkah untuk membawa merek boneka fashion ikonik Mattel ke dalam Metaverse, Barbie telah bekerja sama dengan Boss Beauties untuk meluncurkan koleksi digital Boss Beauties x Barbie.

Koleksi ini, yang merayakan 250 karier di lini Barbie, bertujuan untuk menginspirasi para wanita dan anak perempuan untuk percaya bahwa mereka dapat mencapai apa pun. Menggabungkan gaya khas Barbie dan Boss Beauties, koleksi ini mencakup karakter-karakter karier seperti artis, astronot, CEO, dokter, dokter hewan, dan pilot.

Tersedia di MattelCreations.com, koleksi NFT Boss Beauties x Barbies dibanderol dengan harga $25 atau Rp371.111 per paket. NFT berbasis Flow dirancang untuk dapat diakses oleh pendatang baru di Web3.

Baca juga: Gokil! Volume Pinjaman NFT Mingguan Protokol Blend dari Blur Mencapai Rp740 Miliar

Tidak hanya itu, koleksinya juga menawarkan berbagai barang langka, dengan setiap paket berisi empat barang koleksi Boss Beauties x Barbie yang dipilih secara acak. Akses awal ke koleksi tersebut telah dimulai pada 10 Mei 2023, sebelum peluncuran resmi pada 18 Mei 2023, yang bertepatan dengan aktivasi bersama di Veecon.

Boss Beauties: Mendorong Pemberdayaan Wanita di Web3

Boss Beauties, sebagai komunitas NFT, telah berkomitmen untuk mendorong pemberdayaan wanita di Web3. Mereka melihat potensi besar dalam kolaborasi dengan Barbie, yang merupakan ikon feminisme dan telah menjadi bagian dari narasi pemberdayaan wanita selama beberapa dekade.

Mengutip NFT Evening, tujuan dari Boss Beauties adalah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan menghargai partisipasi wanita dalam Web3. Mereka percaya bahwa dengan kolaborasi ini, lebih banyak wanita akan merasa diterima dan dihargai di Web3.

Untuk memajukan misi bersama mereka dalam memberdayakan perempuan, Barbie dan Boss Beauties juga bersama-sama mengumumkan donasi sebesar $250.000 atau setara dengan Rp3,7 miliar kepada Barbie Dream Gap Project dan Boss Beauties Foundation.

Barbie dan Boss Beauties berharap bahwa kolaborasi ini akan membantu wanita merasa lebih nyaman untuk terlibat dalam ekosistem digital.

Dampak Barbie dan Boss Beauties dalam Membawa Lebih Banyak Wanita ke Web3

barbie boss beauties rilis nft
Crypto Flies

Kolaborasi antara Barbie dan Boss Beauties memiliki potensi untuk membawa dampak signifikan bagi wanita di Web3. Dengan membuka pintu bagi lebih banyak wanita untuk terlibat dalam ekosistem digital, mereka dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan beragam.

Kolaborasi ini juga menunjukkan bagaimana merek dan komunitas dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dengan Barbie dan Boss Beauties memimpin jalan, kita dapat berharap melihat lebih banyak inisiatif seperti ini di masa mendatang.

Selanjutnya, aliansi antara Barbie dan Boss Beauties merupakan langkah maju yang penting dalam upaya untuk membawa lebih banyak wanita ke Web3. Dengan memanfaatkan kekuatan ikon pop kultural seperti Barbie dan komunitas yang berdedikasi seperti Boss Beauties, komunitas bisa berharap melihat lebih banyak wanita terlibat dan berkontribusi dalam ekosistem digital.

Baca juga: Operator Kereta Api Jepang Ini Rilis NFT di Astar Network. Apa Tujuannya?

Tidak hanya itu, hal ini adalah kabar baik bagi semua orang yang berharap untuk melihat dunia Web3 yang lebih inklusif dan beragam.


Referensi: