Banksy ‘Love is in the Air’ Menyapa Dunia Lewat Tur Museum NFT, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Banksy ‘Love is in the Air’ Menyapa Dunia Lewat Tur Museum NFT, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Platform seni digital, Particle, telah mengumumkan lukisan ikonik Banksy, “Love is in the Air”. Dalam langkah baru, karya seni ini akan memulai tur museum global.

Oleh karenanya, menghiasi dinding museum-museum bergengsi di London, Amsterdam, dan Barcelona.

Keputusan ini dicapai melalui proses pemungutan suara demokratis, di mana 10.000 co-owner karya seni ini memiliki kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka.

Particle dan Misi Demokratisasi Kepemilikan Seni

Di inti etos Particle adalah misi untuk mendemokratisasi kepemilikan seni. Dengan memfraksionalisasi karya seni mahal menjadi NFT, Particle memungkinkan penggemar seni untuk berpartisipasi dalam tampilan dan tata kelola karya-karya luar biasa ini.

Tokoh-tokoh terkenal seperti Beeple, Paris Hilton, dan Kevin Rose telah bergabung dengan lebih dari 2.600 co-owner. Oleh karena itu, mereka memanfaatkan kesempatan unik ini untuk terlibat dengan dan mempengaruhi dunia seni.

Baca Juga: Christie’s dan Gucci: Kolaborasi Luar Biasa dalam Seni Generatif dan Fashion di Lelang Future Frequencies!

Lukisan Banksy yang terkenal, dengan nilai perkiraan $12,9 juta, akan memulai perjalanannya yang megah di Inggris. Di sinilah akan ditampilkan dalam pameran Street Art berjudul “The Urban Frame: Mutiny in Colour” di Newmarket.

Setelah debutnya, karya seni ini akan ditunjukkan kepada penonton selama enam bulan di MOCO di Amsterdam dan Barcelona. Oleh karenanya, membawa kegembiraan kepada para pecinta seni di seluruh dunia.

Tren Meningkatnya Seni Digital dan NFT

Lebih jauh, perjalanan ini sejalan dengan tren tumbuhnya institusi yang menikmati seni digital dan NFT. Centre Pompidou di Paris, misalnya, baru-baru ini memperoleh karya seni dari artis terkenal seperti Sarah Meyohas dan Jonas Lund.

Baca Juga: PUMA dan Roc Nation Luncurkan Sneaker NFT Phygitals: Hip-Hop Bertemu Teknologi!

Demikian juga, museum LACMA di Los Angeles telah menggunakan karya seni Generative Art oleh Cozomo De’ Medici. Menampilkan karya Dmitri Cherniak, Cai Guo-Quiang, Matt DesLauriers, dan Monica Rizzoli.

Meningkatnya Karya Seni Digital

Kebangkitan Menakjubkan Art Blocks- Bagaimana Seri Transaksi Mengubah Dunia Seni Digital
Texas Monthly

Kenaikan karya seni digital dan NFT menunjukkan masa depan yang tumbuh untuk kepemilikan dan tata kelola seni.

Peran Particle sebagai pionir dalam lanskap ini sangat penting, karena mendorong kepemilikan bersama dan mendemokratisasi akses ke seni.

Dengan membebaskan karya seni berharga tinggi dan membangkitkannya untuk penonton global, Particle berkontribusi pada dunia seni yang lebih inklusif.

Oleh karenanya, ini adalah tempat di mana pecinta seni dapat terlibat dengan dan menghargai kreasi luar biasa.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: