Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?

Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?

Arthur Hayes, salah satu pendiri dan CEO BitMEX, platform perdagangan produk crypto P2P, berpikir bahwa Bitcoin (BTC) akan alami kenaikan harga signifikan dan bank sentral dunia akan membuat perubahan besar.

Kira-kira sebesar apakah kenaikan harga Bitcoin yang bisa dicapai menurut Hayes? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Bank Rilis Kebijakan Moneter yang Akan Segera Dilonggarkaan, Apa Dampaknya Pada BTC?

Menanggapi berita mengenai People’s Bank of China menurunkan Persyaratan Rasio Cadangan atau Reserve Ratio Requirement (RRR) sebesar 0,25 poin, Hayes mengatakan bahwa dia ingin Bitcoin capai nilai $1 juta atau setara dengan Rp15,3 miliar ($1 = Rp15.359).

Hayes berpikir bahwa langkah yang dilakukan oleh China ini membuktikan teorinya mengenai pemerintah yang akan turun tangan dan memberikan lebih banyak uang.

Baca Juga: Analisis Menunjukkan 2023 Jadi Waktu Terbaik Akumulasi BTC, Ini Ternyata Alasannya!

Reserve Ratio Requirement adalah persentase simpanan yang harus disimpan oleh bank komersial sebagai cadangan.

Jumlah uang yang dapat dipinjamkan atau diinvestasikan oleh bank komersial akan alami kenaikan ketika persyaratan turun.

Hayes mengatakan dalam esai baru mengenai isu ini bahwa tidak ada keraguan tentang kemungkinan kebijakan moneter akan segera dilonggarkan.

Harga Bitcoin Bisa Naik Pesat Saat The Fed Terapkan BTFP?

Harga Bitcoin Bisa Naik Pesat Saat The Fed Terapkan BTFP?
LaPorte CPAs & Business Advisors

Hayes saat ini sedang fokus mempelajari Bank Term Funding Program (BTFP) yang baru dibuat dari Federal Reserve.

Bank Term Funding Program ini bertujuan untuk memastikan bank dapat memenuhi semua permintaan penarikan dari deposan.

Jika jumlahnya merupakan indikasi, Hayes berpikir bahwa hal itu akan mengarah pada reli harga Bitcoin yang lebih besar daripada langkah-langkah pelonggaran kuantitatif terkait pandemi.

Hayes mengetakan bahwa:

“The Fed mencetak $4,189 triliun sebagai respons terhadap COVID. Kemudian, The Fed secara implisit mencetak $4,4 triliun dengan penerapan BTFP. Selama episode pencetakan uang tersebut, harga Bitcoin naik dari $3.000 menjadi $69.000. Apa yang akan dilakukannya kali ini?”

Jika Hayes memprediksi bahwa BItcoin bisa capai Rp15,3 miliar tahun ini maka baru-baru ini, penulis buku terlaris Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, telah memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai $500.000 yang mana setara dengan Rp7,6 miliar (kurs $1 = Rp15.200) pada tahun 2025.

Jika ini memang benar tercapai, harga Bitcoin akan mengalami peningkatan sebesar 2.168% dari harga BTC saat ini, Rp335.925.854.

Jadi manakah yang mungkin terjadi? Bitcoin capai Rp15,3 miliar tahun ini atau Rp7,6 miliar 3 tahun dari sekarang? Simak informasi selengkapnya mengenai Robert Kiyosaki Prediksi Harga BTC Bisa Capai Rp7,6 Miliar Tahun 2025 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: