Tawarkan Fitur Staking Crypto, Bank Ini Sediakan Program Edukasi Untuk Penggunanya!

Tawarkan Fitur Staking Crypto, Bank Ini Sediakan Program Edukasi Untuk Penggunanya!

Dilansir dari Cointelegraph, platform neo-banking yang berbasis di Inggris, Revolut, yang memiliki 25 juta pelanggan di seluruh dunia, telah memperkenalkan crypto staking kepada pelanggan di Inggris dan Wilayah Ekonomi Eropa (EEA).

Menurut laporan dari kantor berita yang berbasis di London, AltFi, fitur staking diharapkan dapat mulai digunakan minggu ini, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan pendapatan dari aset crypto mereka selama fase “soft testing”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Staking Bank Digital Revolut

Fitur Staking Bank Digital Revolut
Sumber: Freepik

Dikutip dari Cointelegraph, saat ini fitur staking tersedia untuk aset crypto DOT, XTZ, ADA, ETH, dengan imbal hasil mulai dari 2,99% hingga 11,65%. Dalam cryptocurrency, staking adalah sebuah proses di mana seseorang menyimpan atau mengunci sejumlah aset digital tertentu di dalam dompet untuk jangka waktu tertentu, biasanya dari beberapa hari hingga beberapa bulan.

Tindakan ini membantu mengamankan jaringan dan memvalidasi transaksi pada blockchain yang memiliki bukti kepemilikan. Sebagai imbalannya, individu diberi hadiah koin yang baru dicetak atau bagian dari biaya transaksi.

Selama beberapa tahun terakhir, Revolut telah memasukkan cryptocurrency ke dalam layanannya. Pada tahun 2017, ia mulai menawarkan layanan trading crypto, yang sejak saat itu menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi perusahaan, terutama dengan diperkenalkannya produk seperti cashback crypto untuk pengguna premium.

Baca Juga: Merasa Tertinggal, Mantan Ketua Kementerian Keuangan Inggris Berambisi Jadi Negara Pusat Crypto

Revolut Tawarkan Kursus ‘Learn & Earn’, Edukasi Crypto dan Blockchain

Revolut Tawarkan Kursus ‘Learn & Earn’, Edukasi Crypto dan Blockchain
Sumber: Freepik

Dilansir dari Cointelegraph, saat ini Revolut menawarkan perdagangan untuk hampir 100 aset crypto yang berbeda dan juga memungkinkan pelanggannya untuk melakukan pembelian menggunakan kepemilikan crypto mereka.

Tidak hanya itu, dalam upaya untuk memberikan edukasi kepada pelanggannya tentang crypto  dan blockchain, Revolut juga telah menawarkan kursus “Learn & Earn” gratis yang membahas tentang dasar-dasar topik tersebut, dan memberi penghargaan berupa crypto secara gratis kepada pengguna yang mampu menyelesaikan program.

Pada bulan September 2022 lalu, Cointelegraph melaporkan bahwa Otoritas Perilaku Keuangan Inggris menambahkan Revolut ke dalam daftar perusahaan resmi yang menawarkan produk dan layanan cryptocurrency.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: