Proyek Inovatif Bank of Korea dan Korea Exchange: CBDC Bertemu Pasar Kredit Karbon!

Proyek Inovatif Bank of Korea dan Korea Exchange: CBDC Bertemu Pasar Kredit Karbon!

Bank of Korea dan Korea Exchange bermitra untuk merancang dan menguji sistem perdagangan emisi karbon yang didasarkan pada CBDC (Central Bank Digital Currency) dengan memanfaatkan teknologi distributed ledger. Inisiatif ini merupakan langkah signifikan dalam transformasi digital dan keberlanjutan lingkungan di sektor keuangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengarah ke Pasar Kredit Karbon yang Lebih Efisien

Dua lembaga keuangan terkemuka ini telah menandatangani perjanjian di kantor pusat Korea Exchange, dengan niat untuk mengembangkan infrastruktur keuangan dan aset digital yang lebih maju.

Tujuan utamanya adalah untuk mengevaluasi kelayakan penggabungan CBDC dengan perdagangan emisi karbon, dengan memanfaatkan teknologi distributed ledger. Elemen penting dari kerjasama ini adalah pembuatan platform perdagangan emisi karbon virtual. Platform ini didasarkan pada teknologi distributed ledger.

Upaya ini akan menilai efisiensi transaksi emisi karbon menggunakan kerangka kerja mata uang digital berbasis CBDC.

Baca Juga: Bank of Korea Pilih 3 Kota Ini untuk Uji Coba CBDC-nya, Apa Saja?

Langkah Menuju Transformasi Digital

transformasi digital korea
Sumber: Bitcoinist

Son Byeong-du, pemimpin Korea Exchange, menyoroti pentingnya langkah kerjasama ini. Dia menegaskan bahwa kerjasama antara dua lembaga ini sangat penting untuk infrastruktur pasar keuangan. Ini mencerminkan visi bersama mereka untuk masa depan yang menggabungkan inovasi digital dan teknologi.

Inisiatif bersama oleh Bank of Korea dan Korea Exchange menandai era baru dalam keuangan digital dan perdagangan berkelanjutan. Saat lembaga di seluruh dunia berhadapan dengan tantangan transformasi digital dan keberlanjutan lingkungan, mereka mencari solusi inovatif.

Dengan fokus pada keberlanjutan, proyek ini tidak hanya meneliti potensi teknologi blockchain, tetapi juga menyoroti peran CBDC dalam bidang penting ini. Saat detail eksperimen diungkapkan pada November, dunia keuangan dengan penuh harapan menunggu langkah berikutnya dalam perjalanan menuju keuangan yang ramah lingkungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: