Pemimpin Bank of America: “Kami Tidak Akan Menghadapi Resesi, AI Akan Mengendalikan Industri Perbankan!”

Pemimpin Bank of America: “Kami Tidak Akan Menghadapi Resesi, AI Akan Mengendalikan Industri Perbankan!”

Brian Moynihan, pemimpin Bank of America, memberikan pandangan positif tentang masa depan ekonomi Amerika Serikat. Dia yakin bahwa resesi tidak akan terjadi dan teknologi Artificial Intelligence (AI) akan semakin memegang kendali dalam industri perbankan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bank of America Yakin Akan Menghindari Resesi

bank of america
Sumber: Bloomberg

Moynihan, pemimpin Bank of America, menegaskan bahwa banknya tidak akan menghadapi resesi. Dia berpendapat bahwa upaya dari Federal Reserve dalam menekan inflasi telah berhasil meredam belanja konsumen di Amerika Serikat.

Moynihan mengatakan bahwa belanja konsumen telah melambat cukup untuk mendorong ekonomi AS menuju “soft landing”, meskipun tingkat pinjaman mereka mungkin akan tetap tinggi hingga tahun depan. “Kami tidak akan menghadapi resesi,” tegas Moynihan.

Baca Juga: Elon Musk dan Mark Cuban Menghadapi SEC, Apa yang Terjadi?

AI Mengendalikan Industri Perbankan

Moynihan juga membahas tentang peningkatan penggunaan AI dalam industri perbankan. Bank of America telah memanfaatkan asisten virtual bernama Erica yang membantu pelanggan dengan nasihat keuangan, rekomendasi produk, dan transaksi. Erica telah menangani 200 juta interaksi pelanggan pada kuartal kedua. “Kami sepenuhnya percaya pada AI,” ungkap Moynihan.

Baca Juga: Bank Asing Bisa Pegang Rubel Digital Rusia Mulai 2025, Gimana Regulasinya?

Peran AI dalam Masa Depan Perbankan

peran ai dalam perbankan
Sumber: Swiss Cognitive

Moynihan menambahkan bahwa AI memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi dalam industri perbankan. Namun, ia juga mengakui bahwa perlu ada pengawasan manusia dalam fungsi seperti penilaian kredit. “Kamu harus memastikan data yang benar, yang akan kamu gunakan untuk membuat keputusan,” katanya. Ini menunjukkan bahwa meski AI memiliki potensi besar, masih ada tantangan yang harus dihadapi.

Dengan optimisme dari pemimpin Bank of America dan peningkatan penggunaan AI, masa depan industri perbankan tampaknya akan semakin maju dan efisien. Namun, tantangan seperti pengawasan manusia dan keakuratan data masih perlu diatasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: