Bank Nasional Swiss Luncurkan Proyek Percobaan Mata Uang Digital (CBDC)!

Bank Nasional Swiss Luncurkan Proyek Percobaan Mata Uang Digital (CBDC)!

Bank Nasional Swiss, dalam berita yang mengejutkan pasar keuangan, telah mengumumkan niatnya untuk meluncurkan proyek percobaan untuk mata uang digital (CBDC). Yang lebih mengejutkan lagi, proyek percobaan ini akan melibatkan transaksi dengan uang nyata, sebuah langkah yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah perbankan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bank Nasional Swiss Meluncurkan Proyek Percobaan CBDC

swiss cbdc
Sumber: Akun Twitter Dan Propescu

Dilansir dari Cointelegraph, Bank Nasional Swiss telah mengambil langkah berani dengan mengumumkan peluncuran proyek percobaan untuk mata uang digital CBDC. Dengan keputusan ini, bank ini menjadi salah satu institusi keuangan pertama yang melakukan percobaan dengan mata uang digital.

Keputusan ini adalah bagian dari upaya Bank Nasional Swiss untuk tetap relevan dan kompetitif dalam dunia keuangan yang semakin digital. Dengan meluncurkan proyek percobaan CBDC, bank ini berharap dapat mempelajari dan memahami potensi dan tantangan yang ditimbulkan oleh mata uang digital.

Baca Juga: Belanda, Slovenia, dan Swiss Jadi Negara yang Paling Kepo Soal Crypto! Indonesia Gimana?

Transaksi Uang Nyata Dalam Proyek Percobaan CBDC

Proyek percobaan ini bukan hanya mencakup uji coba mata uang digital, tetapi juga melibatkan transaksi dengan uang nyata. Ini adalah langkah yang sangat berani dan belum pernah ada sebelumnya, yang menunjukkan sejauh mana komitmen Bank Nasional Swiss terhadap inovasi keuangan.

Menggunakan uang nyata dalam proyek percobaan ini akan memberikan Bank Nasional Swiss wawasan yang berharga tentang bagaimana CBDC dapat berfungsi dalam situasi dunia nyata. Ini juga menunjukkan bahwa bank ini serius dalam merangkul teknologi mata uang digital.

“Ini bukan hanya sebuah eksperimen; ini akan menjadi uang sungguhan yang setara dengan cadangan bank dan tujuannya adalah untuk menguji transaksi riil dengan para pelaku pasar,” ujar Thomas Jordan, dikutip dari Cointelegraph, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: ETH Zurich Kembangkan “Meta Suit”, Baju VR untuk Pengalaman Metaverse yang Next Level!

Mengubah Wajah Perbankan Swiss

crypto swiss
Sumber: Bitcoinist

Dengan meluncurkan proyek percobaan CBDC, Bank Nasional Swiss menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengubah wajah perbankan dan keuangan Swiss. Keputusan ini menandakan langkah maju besar dalam evolusi digital bank.

Ini juga menunjukkan bahwa bank ini tidak takut untuk mengambil risiko dan mencoba hal baru dalam upaya untuk tetap kompetitif. Proyek percobaan CBDC ini bisa menjadi batu loncatan untuk adopsi mata uang digital yang lebih luas di seluruh sektor perbankan Swiss.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: