Makin Ke Sini, Makin Ke Sana! Bank Ini Luncurkan Crypto Staking di Negara Eropa

Makin Ke Sini, Makin Ke Sana! Bank Ini Luncurkan Crypto Staking di Negara Eropa

Saat ini, layanan staking tersedia untuk aset crypto DOT, XTZ, ADA, dan ETH, dengan imbal hasil berkisar antara 2,99% hingga 11,65%. Menanggapi kepopuleran fitur staking crypto dalam menghasilkan keuntungan pasif, sebuah lembaga bank tertarik mengambil peluang layanan staking ini.

Platform neo-banking yang berbasis di Inggris, Revolut, yang menawarkan 25 juta pelanggan secara global, telah memperkenalkan crypto staking kepada pelanggan Inggris dan Wilayah Ekonomi Eropa atau European Economic Area (EEA).

Seperti apakah layanan staking crypto yang ditawarkan Revolut? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Layanan Staking Crypto Revolut Siap Dirilis Februari 2023!

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh kantor berita altfi yang berbasis di London, fitur staking dari Revolut diperkirakan akan dirilis pada bulan Februari 2023 ini. Perilisan fitur staking crypto ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan pendapatan dari aset crypto mereka selama fase “soft testing“.

Dalam cryptocurrency, staking adalah proses seseorang memegang atau mengunci sejumlah aset digital tertentu dalam wallet digital untuk jangka waktu tertentu, biasanya dari beberapa hari hingga beberapa bulan.

Tindakan ini membantu mengamankan jaringan dan memvalidasi transaksi pada blockchain proof-of-stake. Sebagai imbalan berpartisipasi dalam fitur staking, pengguna akan mendaoatkan reward dalam bentuk koin yang baru dicetak

Berbagai Bank di Dunia Tertarik Berinvestasi Crypto & Tawarkan Crypto Pada Pelanggannya

Berbagai Bank di Dunia Tertarik Berinvestasi Crypto & Tawarkan Crypto Pada Pelanggannya
FinTech Magazine

Selama beberapa tahun terakhir, Revolut telah memasukkan cryptocurrency ke dalam layanannya. Pada tahun 2017, ia mulai menawarkan layanan perdagangan crypto yang sejak itu menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi Revolut terutama dengan pengenalan produk seperti crypto cash back untuk pengguna premium.

Dalam upaya memberi edukasi pelanggannya tentang crypto dan blockchain, Revolut juga telah menawarkan pelatihan “Learn & Earn” secara gratis tentang dasar-dasar crypto dan blockchain sekaligus memberi penghargaan kepada pengguna yang menyelesaikan program ini dengan memberikan crypto gratis.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Bank Thailand Beri Izin Layanan Bank Virtual Untuk Aktif di Tahun 2025!

Selain Revolut, ada banyak bank lainnya di seluruh dunia yang memberikan layanan crypto kepada para pelanggannya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Pengawasan Perbankan Komite Basel menemukan bahwa bank-bank besar di dunia memiliki aset crypto sejumlah 9,4 miliar euro (US$9 miliar).

Ini merupakan survei eksposur bank dunia terhadap crypto yang pertama dilakukan oleh Pengawasan Perbankan Komite Basel. Aset crypto apa sajakah yang paling banyak dimiliki bank-bank di seluruh dunia dan apa saja layanan crypto yang ditawarkan bank di dunia kepada para pelanggannya? Simak informasi selengkapnya mengenai Bank di Seluruh Dunia Miliki Aset Crypto 9,4 Miliar Euro di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: