Bank Hokkoku Memperkenalkan Tochika, Stablecoin Pertama yang Didukung oleh Deposit Bank!

Bank Hokkoku Memperkenalkan Tochika, Stablecoin Pertama yang Didukung oleh Deposit Bank!

Jakarta, Pintu News – Bank Hokkoku, sebuah bank regional di Jepang, baru-baru ini mengumumkan peluncuran Tochika, stablecoin pertama di negara tersebut yang didukung sepenuhnya oleh deposit bank. Inisiatif ini merupakan langkah signifikan dalam mendorong adopsi pembayaran tanpa uang tunai di Jepang, yang masih merupakan masyarakat yang sangat bergantung pada uang tunai.

Dengan biaya transaksi merchant yang rendah dan kemudahan penggunaan, Tochika diharapkan akan menjadi game changer dalam ekosistem pembayaran digital Jepang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inovasi Pembayaran Digital

Bank Hokkoku telah mengambil langkah besar dalam inovasi pembayaran digital dengan meluncurkan Tochika, stablecoin yang didukung oleh deposit bank. Ini menandai pertama kalinya sebuah bank di Jepang menghadirkan solusi pembayaran semacam ini, menawarkan alternatif yang aman dan stabil untuk transaksi digital. Tochika dapat diisi ulang dan digunakan oleh siapa saja yang memiliki rekening bank Hokkoku, melalui aplikasi Tochituka yang sudah ada.

Dengan menghadirkan Tochika, Bank Hokkoku bertujuan untuk menarik bisnis ritel yang terhambat oleh biaya pembayaran tanpa uang tunai yang tinggi. Dengan menawarkan tarif merchant hanya 0,5%, bank ini berusaha untuk mendorong lebih banyak transaksi digital di toko-toko lokal. Ini tidak hanya memudahkan konsumen tetapi juga membantu bisnis lokal dalam mengurangi ketergantungan pada transaksi tunai.

Baca Juga: DZ Bank, Bank Terbesar Kedua di Jerman, Siap Uji Coba Layanan Perdagangan Crypto

Ekspansi dan Kolaborasi

pajak crypto di jepang
Generated by AI

Bank Hokkoku tidak hanya berhenti pada peluncuran Tochika. Mereka berencana untuk memperluas fungsionalitas aplikasi Tochituka untuk memungkinkan pembayaran antar-pribadi pada akhir tahun 2024. Selain itu, bank ini berambisi untuk menarik bank lain di prefektur Ishikawa untuk bergabung dalam inisiatif ini, dengan tujuan akhir untuk mengembangkan layanan ini ke wilayah lain di Jepang.

Kolaborasi dengan bank lain dan ekspansi ke wilayah baru akan memperkuat posisi Tochika sebagai solusi pembayaran digital utama di Jepang. Dengan mendukung inisiatif ini, Bank Hokkoku tidak hanya meningkatkan layanannya sendiri tetapi juga mendorong transformasi digital di seluruh sektor perbankan Jepang.

Baca Juga: Bank-bank di Jerman Mulai Menerima Crypto di Tengah Kabar Resesi

Masa Depan Pembayaran Digital di Jepang

Peluncuran Tochika oleh Bank Hokkoku menandai titik penting dalam evolusi pembayaran digital di Jepang. Dengan dukungan penuh dari deposit bank, Tochika menawarkan stabilitas dan keamanan yang tidak dapat ditandingi oleh stablecoin lain yang didukung oleh cadangan tradisional. Inisiatif ini, bersama dengan upaya kolaborasi dan ekspansi, menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi pembayaran digital di Jepang.

Dengan Tochika, Bank Hokkoku tidak hanya memperkenalkan teknologi baru tetapi juga membuka jalan bagi masa depan pembayaran digital yang lebih inklusif dan efisien di Jepang. Ini merupakan langkah maju yang signifikan bagi negara yang masih sangat bergantung pada uang tunai, menjanjikan kemudahan, keamanan, dan efisiensi bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: