Bank Federal Terbesar Jerman Gandeng Bitpanda, Siap Terjun ke Dunia Crypto

Bank Federal Terbesar Jerman Gandeng Bitpanda, Siap Terjun ke Dunia Crypto

Jakarta, Pintu News – Landesbank Baden Württemberg (LBBW), bank federal terkemuka di Jerman, baru-baru ini membuat gebrakan dengan merambah dunia crypto.

Bekerja sama dengan Bitpanda, bursa crypto Eropa, LBBW akan menawarkan layanan penyimpanan aset crypto. Langkah ini diambil untuk memenuhi permintaan aset digital yang terus meningkat dari klien institusional dan korporat.

Kolaborasi Strategis

Kolaborasi antara LBBW dan Bitpanda ini merupakan langkah strategis yang sejalan dengan tren yang terjadi di kalangan bank-bank Jerman. Menghadapi regulasi Uni Eropa yang semakin ketat, bank-bank tradisional secara proaktif memposisikan diri untuk beradaptasi dengan kerangka regulasi yang terus berkembang dan memanfaatkan pasar crypto yang sedang tumbuh pesat.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

LBBW, yang didukung oleh aset senilai sekitar €333 miliar ($355 miliar) dan didukung oleh para pemangku kepentingan termasuk negara bagian Baden-Württemberg, kota Stuttgart, dan beberapa bank tabungan, menjadi pemain penting dalam memasuki pasar mata uang crypto.

Menangkap Peluang di Tengah Volatilitas Pasar

frankfurt crypto
Sumber: Cointelegraph

Langkah LBBW untuk terjun ke pasar crypto dilakukan di tengah fluktuasi pasar yang tidak menentu. Ketegangan yang meningkat antara Iran dan Israel, serta inflasi yang melampaui target bank, telah menciptakan volatilitas di pasar.

Namun, pada saat-saat seperti ini, investor justru mencari perlindungan di mata uang crypto. Oleh karena itu, langkah LBBW dapat memposisikan bank tersebut sebagai pelopor dalam merangkul potensi transformatif mata uang crypto di Jerman.

Dukungan Infrastruktur dan Keamanan

Dalam kemitraannya dengan Bitpanda, LBBW akan menyediakan infrastruktur “Investment-as-a-Service” untuk menyimpan dan menyediakan mata uang crypto, termasuk bitcoin (BTC) dan ether (ETH). Stefanie Münz, anggota dewan direksi LBBW yang bertanggung jawab atas keuangan, strategi, dan operasi, menekankan pentingnya keamanan dalam layanan penyimpanan aset crypto.

“Dengan menawarkan penyimpanan aset crypto, kami memposisikan diri dengan nilai tambah yang jelas bagi klien korporat kami – sambil memastikan standar keamanan tertinggi,” kata Münz. “Bitpanda menyediakan infrastruktur teknis dan regulasi yang diperlukan untuk menawarkan solusi inovatif dan, yang terpenting, aman bagi pelanggan kami di bidang aset digital.”

Layanan Awal untuk Klien Korporat

LBBW dan Bitpanda akan terlebih dahulu menawarkan layanan penyimpanan aset crypto kepada klien korporat, dengan rencana peluncuran pasar pada paruh kedua tahun 2024. Jürgen Harengel, COO Corporate Bank di LBBW, menjelaskan bahwa permintaan aset digital dari klien korporat terus meningkat.

“Kami yakin bahwa aset crypto akan memantapkan diri sebagai blok bangunan untuk model bisnis selanjutnya. Dengan kerja sama ini, kami menciptakan dasar teknis dan regulasi pada tahap awal untuk mendukung strategi crypto individual dari klien korporat kami dengan sebaik-baiknya,” kata Harengel.

Penutup

Langkah LBBW untuk menawarkan layanan penyimpanan aset crypto melalui kemitraan dengan Bitpanda menunjukkan kesiapan bank federal terbesar di Jerman untuk merangkul dunia crypto.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi permintaan aset digital yang terus meningkat dari klien institusional dan korporat, serta memposisikan LBBW sebagai pelopor dalam adopsi mata uang crypto di Jerman.

Baca Juga: Warren Buffett: Buku yang Mengubah Hidupnya Menjadi Miliarder

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi