Waduh, Bank Terbesar di Australia Blokir Pembayaran ke Beberapa Bursa Crypto!

Waduh, Bank Terbesar di Australia Blokir Pembayaran ke Beberapa Bursa Crypto!

8 Juni 2023, berita besar mengguncang dunia perbankan dan industri crypto. Commonwealth Bank of Australia, bank terbesar di Australia memutuskan untuk memblokir pembayaran ke beberapa bursa crypto. Berita ini memberikan dampak yang signifikan tidak hanya bagi investor dan pengguna crypto di Australia, namun juga berdampak ke seluruh industri crypto global.

Batasi Pembayaran Crypto

Tindakan oleh bank terbesar Australia ini adalah refleksi dari perhatian yang tumbuh di seluruh dunia terkait regulasi mata uang crypto. Pembatasan ini disebutkan untuk menahan pembayaran tertentu ke bursa crypto selama 24 jam yang akan dimulai dari hari Kamis (8/6) dan selanjutnya akan diterapkan batas transfer bulanan sebesar A$10.000 atau $6.666 ke bursa crypto. Tentu ketentuan baru ini akan berdampak langsung pada industri crypto khususnya di Australia.

Dampak Langsung

Untuk investor dan pengguna crypto di Australia, pemblokiran ini bisa menjadi hambatan dalam melakukan transaksi dengan bursa crypto. Selain itu, pembatan dan pemblokiran ini juga bisa berdampak pada kepercayaan investor terhadap mata uang crypto secara umum, mengingat adanya kekhawatiran bank lain di seluruh dunia mengambil langkah yang sama.

Dinamika Pergerakan Pasar Crypto

Keputusan bank terbesar Australia untuk memblokir dan membatasi pembayaran ke beberapa bursa crypto adalah contoh dari dinamika yang berubah dalam industri crypto. Ini menunjukkan pentingnya transparansi dan kepatuhan regulasi, serta tantangan yang terkait dengan integrasi teknologi baru seperti crypto ke dalam sistem keuangan tradisional.

Walaupun dampak langsung dan jangka panjang dari tindakan ini masih harus dilihat, peristiwa ini menjadi tanda dari pasang surut dalam hubungan antara sektor perbankan dan industri crypto. Hanya waktu yang akan menentukan bagaimana industri perbankan dan crypto akan beradaptasi dan berkembang dalam menghadapi tantangan.

Referensi: