Beri Pandangan Tentang Stablecoin PayPal dan Sistem Fednow? Bank Amerika Ungkap Hal Ini!

Beri Pandangan Tentang Stablecoin PayPal dan Sistem Fednow? Bank Amerika Ungkap Hal Ini!

Bank of America baru-baru ini memberikan analisis mereka mengenai stablecoin dolar AS yang dikeluarkan oleh PayPal dan sistem pembayaran Fednow. Meskipun bank ini melihat potensi stablecoin untuk meningkatkan efisiensi pembayaran, mereka tidak mengharapkan adopsi PYUSD yang luas dalam waktu dekat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pandangan Bank of America tentang Stablecoin Dolar AS PayPal

Dalam laporan Strategi Aset Digital Global terbaru, Bank of America membahas pandangan mereka tentang stablecoin dolar AS PayPal dan sistem pembayaran Fednow. Laporan ini ditulis oleh Alkesh Shah, kepala strategi crypto dan aset digital global di Bank of America Global Research, dan Andrew Moss, strategis aset digital global bank tersebut.

PayPal berencana meluncurkan stablecoin bernama PayPal USD (PYUSD) yang akan tersedia bagi pelanggan PayPal di AS. Stablecoin ini akan didukung oleh aset tradisional, termasuk dolar AS, Treasury jangka pendek, dan setara tunai.

Meskipun PayPal memiliki 435 juta pengguna dan menjadi perusahaan global pertama yang meluncurkan stablecoin dengan persetujuan regulasi, Bank of America menyatakan bahwa adopsi PYUSD mungkin tidak signifikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: PayPal, Raksasa Pembayaran yang Ramah Crypto, Sambut CEO Baru: Alex Chriss!

Regulasi Crypto dan PYUSD

Bank of America menekankan bahwa mereka tidak mengharapkan peluncuran PYUSD akan mempercepat kejelasan regulasi. Meskipun penerbitan stablecoin ini tidak mengubah risiko sistemik bagi pasar tradisional, stablecoin mungkin menghadapi hambatan regulasi jika lembaga non-bank dilarang menerbitkan stablecoin.

Bank juga menambahkan bahwa dalam jangka panjang, PYUSD mungkin menghadapi tantangan adopsi tambahan karena persaingan dari mata uang digital bank sentral (CBDC) dan stablecoin yang memberikan hasil.

Baca Juga: Didukung oleh Paxos, Ini Fitur dan Integrasi Stablecoin Paypal (PYUSD)!

Bank of America Mengenai Sistem Fednow

sistem fednow
Sumber: Forbes

Laporan Bank of America juga membahas layanan Fednow yang diluncurkan pada 20 Juli untuk memungkinkan lembaga keuangan, khususnya bank dan koperasi kredit, untuk memfasilitasi transfer dana antar rekening bank secara real-time.

Meskipun infrastruktur Fednow tidak menggunakan teknologi blockchain, analis Bank of America melihat potensi bagi stablecoin dan CBDC untuk menyediakan solusi yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah, terutama untuk pembayaran lintas batas.

Pandangan Bank of America mengenai stablecoin dolar AS PayPal dan sistem Fednow menyoroti potensi dan tantangan yang dihadapi oleh inovasi keuangan ini. Seiring berkembangnya ekosistem aset digital, akan menarik untuk melihat bagaimana industri merespons dan beradaptasi dengan perubahan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: