Bancor (BNT): Inovasi dalam Dunia Trading Crypto yang Mengubah Cara Investasi Kamu!

Bancor (BNT): Inovasi dalam Dunia Trading Crypto yang Mengubah Cara Investasi Kamu!

Bancor, sebagai platform perdagangan crypto pionir, telah merombak cara kamu berinvestasi. Teknologi yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan transaksi crypto dan memperoleh pendapatan pasif tanpa perlu terdaftar di centralized exchange, menjadikan Bancor sebagai pilihan favorit di antara para investor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Asal Usul dan Sejarah Bancor

Bancor merupakan ciptaan dari tiga pengusaha teknologi, Eyal Hertzog, Guy Benartzi, dan Galia Benartzi. Mereka menerbitkan white paper untuk Protokol Bancor pada 30 Mei 2017. Tim ini kemudian berhasil menghimpun dana sebesar $153 juta, sebuah rekor pada waktu itu, dalam penawaran koin perdana (ICO) yang berakhir pada 11 Juni 2017.

Bancor telah berkolaborasi dengan banyak perusahaan dan proyek DeFi sepanjang tahun. Bancor adalah jenis bursa desentralisasi yang dikenal sebagai pembuat pasar otomatis (AMM).

AMM menyediakan perdagangan crypto yang sepenuhnya dioperasikan oleh smart contract, program yang terintegrasi dalam blockchain. Bancor terdiri dari pool liquidity, dengan setiap kolam berisi kombinasi token BNT dan satu crypto lainnya. Pool liquidity ini adalah metode Bancor dalam menyediakan perdagangan crypto.

Baca Juga: Harga Bitcoin Turun, Ethereum dan Bancor Naik, Apa yang Terjadi?

Potensi Pendapatan Pasif dan Risiko

BNT Token
Sumber: Coingape

Para investor dapat memperoleh pendapatan pasif dengan Bancor dengan mendepositkan crypto ke pool liquidity Bancor. Namun, perlu diingat bahwa ada risiko khusus yang terkait dengan AMM.

Bancor telah mengalami insiden di masa lalu di mana smart contract mereka terkompromi. Meskipun Bancor adalah investasi crypto yang populer, namun belum seberhasil beberapa pesaingnya. Namun, para investor dapat membeli Bancor di banyak bursa crypto atau melakukan transaksi Bancor di protokolnya sendiri.

Bancor telah merintis cara baru dalam dunia investasi crypto. Dengan teknologi yang memfasilitasi pengguna untuk bertransaksi dan memperoleh pendapatan pasif, Bancor telah menjadi pilihan favorit di antara para investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: