Bank Besar Kolombia Luncurkan Bursa Crypto dan Stablecoin!

Bank Besar Kolombia Luncurkan Bursa Crypto dan Stablecoin!

Jakarta, Pintu News – Bank terkemuka Kolombia dan Amerika Latin, Bancolombia Group, telah memasuki dunia crypto dengan meluncurkan bursa crypto mereka sendiri yang diberi nama “Wenia”.

Selain itu, mereka juga telah meluncurkan stablecoin mereka sendiri yang disebut “COPW”. Wenia diluncurkan untuk mengakhiri dominasi Bitso dan Binance di industri bursa crypto Kolombia dan menawarkan keamanan tingkat tinggi yang terkait dengan grup keuangan bagi para pendatang baru di pasar crypto.

Peluncuran Wenia dan COPW

Wenia diluncurkan pada tanggal 7 Mei 2024 dan langsung menarik perhatian para investor crypto di Kolombia. Bursa crypto ini menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk antarmuka yang ramah pengguna, keamanan tingkat tinggi, dan berbagai macam aset crypto yang dapat diperdagangkan.

Baca Juga: Serangan Ransomware Menurun 50% di Tahun 2023, Bagaimana Bisa?

Selain itu, Wenia juga menawarkan biaya transaksi yang rendah dan dukungan pelanggan 24/7. Bersamaan dengan peluncuran Wenia, Bancolombia Group juga meluncurkan stablecoin mereka sendiri yang disebut COPW. COPW dipatok dengan peso Kolombia (COP) dan dirancang untuk memberikan stabilitas harga bagi para investor crypto. COPW dapat digunakan untuk melakukan transaksi di Wenia dan juga dapat diperdagangkan di bursa kripto lainnya.

Dampak terhadap Pasar Crypto Kolombia

dana aset digital
Banking Hub

Peluncuran Wenia dan COPW oleh Bancolombia Group diperkirakan akan berdampak signifikan terhadap pasar crypto Kolombia. Wenia diharapkan dapat menarik lebih banyak investor lokal ke pasar crypto dan meningkatkan volume perdagangan aset crypto di Kolombia. Selain itu, COPW diharapkan dapat memberikan stabilitas harga bagi pasar crypto Kolombia dan mengurangi risiko volatilitas harga aset crypto.

Masa Depan Crypto di Kolombia

Peluncuran Wenia dan COPW oleh Bancolombia Group merupakan langkah maju yang besar bagi pasar crypto Kolombia. Hal ini menunjukkan bahwa lembaga keuangan tradisional mulai mengakui potensi aset crypto dan melihat peluang bisnis di dalamnya.

Diharapkan ke depannya akan semakin banyak lembaga keuangan tradisional yang memasuki pasar crypto dan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan pasar crypto di Kolombia.

Baca Juga: Perluas Kemampuan Blockchain Ethereum, Polygon Luncurkan Miden Alpha Testnet

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi