Gelombang Memecoin Mania: BALD Naik 289,000% dalam 14 Jam!

author:

Gelombang Memecoin Mania: BALD Naik 289,000% dalam 14 Jam!

Kegilaan meme coin telah tiba di solusi scaling layer-2 Ethereum Coinbase, Base, membawa segala hal mulai dari lonjakan shitcoin yang luar biasa hingga rug pull token klasik. Pada 30 Juli 2023, para pedagang meme coin memborong sejumlah token yang dipertanyakan di Base, dengan satu memecoin bertema Brian Armstrong yang disebut “BALD” mengalami kenaikan 289,000% dalam 14 jam perdagangan pertama.

BALD: Memecoin yang Mengalami Lonjakan Harga

Meskipun token Bald tidak memiliki situs web resmi atau tujuan, pembuat, atau utilitas yang jelas, namun token ini mengalami lonjakan harga yang luar biasa. Menurut data dari layanan analitik blockchain, Lookonchain, sejumlah kecil investor berhasil meraih pengembalian 100,000% dari investasi awal yang relatif kecil.

Baca juga: Meski Harganya Tengah Menurun, Data Menunjukkan 63% Pemegang ETH Mengantongi Keuntungan!

kehebohan memecoin bald
Sumber: Twitter

Menurut laporan, empat alamat dompet berbeda menukarkan 0.5 Ether (ETH), senilai sekitar $950 pada saat itu, menjadi BALD dalam empat menit perdagangan pertama. Delapan jam kemudian, alamat dompet tersebut menukarkan BALD mereka menjadi ETH untuk total 554 ETH, yang bernilai lebih dari $1 juta dengan harga saat ini.

Memecoin lainnya, BASED, juga mengalami kenaikan yang luar biasa, melonjak lebih dari 1,000,000% dalam 20 jam terakhir. Saat ini, BASED memiliki kapitalisasi pasar sepenuhnya sebesar $1,39 miliar, membuatnya lebih berharga daripada jaringan blockchain utama seperti Aave dan Optimism (OP).

Risiko Rug Pull dan Trading Memecoin

Namun, seperti yang banyak profesional investasi katakan di masa lalu, memecoin terkenal dengan pergerakan harga yang besar dan investasi apa pun memiliki risiko yang cukup signifikan.

Influx mendadak ratusan token baru yang tidak didukung juga membawa potensi bahaya seperti rug pull dan kerugian. Sementara itu, orang lain telah memperingatkan bahwa lonjakan memecoin kemungkinan sudah berakhir.

Sumber: Twitter

Trader profesional bernama “Horse” menginformasikan kepada 180.000 pengikutnya bahwa membeli token seperti BALD pada tahap ini kemungkinan besar bukanlah ide yang baik.

Baca juga: Meme Coin Gary Gensler Mendominasi Pasar Crypto, Simak Kisah Dibaliknya!

Dampak Lonjakan Memecoin pada Coinbase

Coinbase meluncurkan jaringan Base untuk pengembang pada 13 Juli 2023, oleh karena itu, perdagangan di Base masih relatif teknis. Berinteraksi dengan token di jaringan Base membutuhkan investor untuk mengirim ETH mereka ke alamat kontrak pengembang Coinbase dan kemudian menukar ETH tersebut ke token pilihan mereka di bursa desentralisasi khusus seperti LeetSwap.

Penting untuk dicatat, pengguna Base tidak dapat menjembatani token mereka keluar dari jaringan. Setelah ETH disetor di jaringan, tidak dapat ditransfer kembali ke rantai yang dapat digunakan seperti Ethereum sampai pengembang Base memperkenalkan jembatan token.

Meskipun lonjakan harga memecoin ini menarik, penting untuk diingat bahwa investasi dalam memecoin harus behati-hati karena terdapat risiko rug pull dan kerugian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: