Baidu Luncurkan Ernie Bot Versi Berbayar, Saingan ChatGPT dengan Harga Terjangkau!

Baidu Luncurkan Ernie Bot Versi Berbayar, Saingan ChatGPT dengan Harga Terjangkau!

Raksasa teknologi China, Baidu, baru-baru ini membuat gebrakan dengan meluncurkan versi berbayar dari Ernie Bot, sebuah produk yang serupa dengan ChatGPT. Dengan langkah ini, Baidu menandai posisinya sebagai pemain utama dalam lomba pengembangan kecerdasan buatan (AI) di China. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ernie Bot: Inovasi AI dari Baidu

Ernie Bot, yang diluncurkan oleh Baidu, adalah model bahasa besar (LLM) yang beroperasi dengan kecerdasan buatan generatif, mirip dengan ChatGPT dari OpenAI. Sejak peluncurannya pada Agustus 2023, Ernie Bot telah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di toko IOS Apple di China, menunjukkan penerimaan yang kuat dari pasar. Versi berbayar Ernie Bot, yang tersedia mulai 1 November 2023, ditawarkan dengan harga 59,9 yuan atau sekitar $8,18 per bulan.

Baidu tidak hanya fokus pada pengembangan Ernie Bot, tetapi juga berkomitmen untuk memajukan pengembangan AI secara keseluruhan. Robin Li, CEO Baidu, menyatakan bahwa peluncuran versi baru dan lebih canggih dari Ernie Bot merupakan bagian dari visi perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi baru. Ini menunjukkan bahwa Baidu serius dalam mengembangkan produk-produk AI yang dapat berkontribusi pada ekonomi digital.

Baca Juga: Humata AI Review: Pro, Kontra, dan Informasi Paket Harganya!

Pasar AI China dan Persaingan Global

masa depan ernie bot
Sumber: CNBC

Peluncuran Ernie Bot versi berbayar oleh Baidu menandai langkah penting dalam persaingan global di bidang AI. Baidu, yang dikenal sebagai raksasa mesin pencari di China, kini semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan layanan internet yang spesialisasi dalam layanan AI. Dengan adanya Ernie Bot, Baidu menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan produk-produk AI serupa dari perusahaan global lainnya seperti OpenAI.

Pasar AI China sendiri sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan banyak perusahaan teknologi lokal yang meluncurkan chatbot AI mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa China tidak hanya menjadi pasar yang besar untuk produk-produk AI, tetapi juga menjadi sumber inovasi dan pengembangan teknologi AI yang signifikan.

Baca Juga: Galxe AI: Asisten Cerdas yang Mengubah Cara Kamu Berinteraksi dengan Web3!

Dampak Ernie Bot pada Industri AI

Ernie Bot dari Baidu tidak hanya menawarkan alternatif untuk produk-produk AI yang ada, tetapi juga membuka peluang baru dalam pemanfaatan AI untuk berbagai keperluan. Dengan harga yang terjangkau, Ernie Bot dapat menjangkau lebih banyak pengguna, baik di China maupun secara global. Ini juga menandakan bahwa AI kini menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat luas, bukan hanya terbatas pada perusahaan atau institusi dengan sumber daya besar.

Baidu memperkenalkan Ernie Bot versi berbayar, menawarkan alternatif yang terjangkau untuk ChatGPT dan menandai langkah besar dalam persaingan AI global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: