Bagaimana Gamifikasi Mengubah Lanskap Trading Crypto?

Bagaimana Gamifikasi Mengubah Lanskap Trading Crypto?

Meskipun pasar crypto telah berkembang pesat selama dekade terakhir, volatilitas yang tinggi masih menjadi tantangan utama bagi trader, terutama bagi mereka yang berasal dari dunia keuangan tradisional. Namun, dengan pendekatan gamifikasi, ada harapan baru bagi pendidikan dan adaptasi trader di dunia crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Krisis Pendidikan di Dunia Crypto

5 elemen gamifikasi
Sumber: Norkon

Meskipun industri crypto kini telah mencapai nilai triliunan dolar, masih banyak investor yang melihat aset digital hanya sebagai cara cepat untuk mendapatkan keuntungan. Banyak dari mereka gagal memahami industri ini dengan mendalam.

Kasus seperti proyek Safuu, yang menawarkan imbal hasil fantastis, berhasil menarik ribuan investor hanya untuk mengecewakan mereka dalam waktu singkat. Insiden seperti ini menunjukkan betapa pentingnya pendidikan bagi investor.

Salah satu solusi untuk meningkatkan pendidikan di dunia crypto adalah dengan menggunakan alat gamifikasi. Alat ini memungkinkan trader untuk memahami pasar dengan cara yang menarik, aman, dan memberikan insentif.

Baca Juga: Inggris Bentuk Aliansi Advokasi Crypto, Trading Crypto Jadi Makin Aman!

Banksters: Menggabungkan Pendidikan dengan Gamifikasi

Banksters adalah simulator EduTech yang memungkinkan pemain untuk menyelam ke dalam lingkungan perdagangan yang digamifikasi. Di sini, mereka harus beradaptasi dengan kondisi pasar yang dinamis, termasuk volatilitas harian dan berbagai strategi perdagangan.

Game ini menawarkan berbagai elemen gameplay yang mencerminkan industri crypto, seperti penambangan dan pengalaman perdagangan simulasi. Dengan ini, pengguna dapat memahami konsep keuangan kunci dan meningkatkan literasi keuangan mereka.

Secara keseluruhan, Banksters menawarkan pengalaman pendidikan yang mendalam di mana pengguna dapat mempengaruhi hasil investasi mereka sambil mendapatkan hadiah dan insentif di dunia nyata.

Baca Juga: Revolusi Trading Crypto di Jepang, Leverage Lebih Tinggi untuk Trader Ritel?

Mengisi Kesenjangan Pendidikan di Dunia Crypto

gamifikasi crypto
Sumber: Finance Monthly

Seiring bertambahnya investor yang masuk ke dunia crypto, sangat penting untuk mengatasi kesenjangan pendidikan yang ada agar ekosistem menjadi lebih stabil.

Kurangnya pendidikan seringkali menjadi alasan utama mengapa trader pemula kehilangan uang mereka dan menjauh dari aset digital. Ini juga menjadi alasan mengapa banyak investor menjadi korban penipuan yang sebenarnya dapat dihindari dengan mudah.

Dengan semakin banyaknya penggunaan alat keuangan desentralisasi (DeFi), platform seperti Banksters dapat membantu para penggemar dan trader crypto untuk memahami pasar dan teknologi yang mendasarinya dengan cara yang menyenangkan dan bermakna.

Gamifikasi di dunia trading crypto bukan hanya tentang membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan. Ini tentang memberikan alat dan sumber daya yang diperlukan bagi trader untuk membuat keputusan yang tepat dan berdagang dengan percaya diri. Dengan pendekatan seperti ini, masa depan trading crypto tampak lebih cerah dan inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: