BadgerDAO dan Lido Berkolaborasi Meluncurkan Stablecoin yang Terikat Bitcoin ‘eBTC’!

author:

BadgerDAO dan Lido Berkolaborasi Meluncurkan Stablecoin yang Terikat Bitcoin ‘eBTC’!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri keuangan digital, BadgerDAO bekerja sama dengan Lido untuk meluncurkan eBTC, sebuah stablecoin teralikasi Bitcoin yang berjalan di jaringan Ethereum.

Inisiatif ini menjanjikan untuk merevolusi sektor pinjaman DeFi dengan memanfaatkan Ether yang distake (stETH) sebagai jaminan. Apakah ini akan menjadi game-changer dalam ekosistem crypto?

eBTC: Terobosan Baru dalam Pinjaman DeFi

stablecoin ebtc
Sumber: X

eBTC, stablecoin sintetis yang mengacu pada nilai Bitcoin, memungkinkan peminjam memegang Bitcoin sintetis tanpa biaya bunga selama proses penjaminan, yang menggunakan stETH sebagai alat keamanan.

Dengan fokus pada rasio ETH/BTC, eBTC bertujuan untuk memindahkan operasi perdagangan dan strategis dari platform terpusat ke on-chain, menjamin keamanan dan transparansi melalui kontrak pintar yang tidak dapat diubah dan non-kustodial.

BadgerDAO telah melaksanakan tahap persiapan yang metodis dengan melibatkan pemangku kepentingan utama sepanjang proses pengembangan protokol untuk menghilangkan risiko terkait dengan model perangkat lunak dan ekonomi.

Dengan peluncuran eBTC, token derivatif ether dan bitcoin, seperti stETH dan wrapped bitcoin (WBTC), juga mengalami kenaikan, mengingat keduanya termasuk aset teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dalam ekonomi crypto.

Potensi eBTC dalam Meningkatkan Desentralisasi dan Efisiensi Modal

ebtc stablecoin
Sumber: X

Tujuan utama dari eBTC adalah untuk meningkatkan desentralisasi dan efisiensi modal di seluruh domain DeFi.

Dengan memanfaatkan stETH sebagai jaminan, eBTC menawarkan peluang bagi peminjam untuk memegang Bitcoin sintetis tanpa biaya bunga, membuka potensi besar untuk diterapkan dalam pinjaman DeFi.

Selain itu, eBTC berupaya untuk memindahkan operasi perdagangan dan strategis dari platform terpusat ke on-chain, menjamin keamanan dan transparansi melalui smart contract yang tidak dapat diubah dan non-kustodial. Ini menandai langkah penting menuju penciptaan ekosistem keuangan yang lebih terbuka dan dapat diakses.

Dampak eBTC pada Ekosistem Crypto dan Keuangan Tradisional

Dengan peluncuran eBTC, BadgerDAO dan Lido tidak hanya menjanjikan peningkatan skalabilitas tetapi juga membuka jalan bagi revolusi dalam tokenisasi aset nyata dan pinjaman DeFi.

Inisiatif ini menunjukkan potensi kolaborasi antara entitas crypto untuk menciptakan solusi inovatif yang dapat mengatasi tantangan keuangan tradisional dan memperluas kemungkinan dalam ekosistem crypto.

Secara keseluruhan, peluncuran eBTC oleh BadgerDAO dan Lido menandai era baru dalam pinjaman DeFi, menawarkan solusi yang lebih efisien dan transparan. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi adopsi crypto dalam keuangan mainstream?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Defiant