Inovasi Baru, Backed Finance Luncurkan Token BIB01 di Jaringan Base, Apakah Itu?

author:

Inovasi Baru, Backed Finance Luncurkan Token BIB01 di Jaringan Base, Apakah Itu?

Dalam era digital yang semakin maju, Backed, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang tokenisasi aset riil, telah merilis produk token keamanan pertama mereka di Base. Produk ini, yang dikenal sebagai bIB01, mengikuti ETF obligasi treasury jangka pendek AS. Ini merupakan perkembangan terbaru yang menggemparkan dunia crypto.

Token bIB01 dari Backed: Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?

backed finance luncurkan token di base
Sumber: Twitter

Token bIB01 yang dirilis oleh Backed mengikuti kinerja investasi dari ETF obligasi treasury jangka pendek iShares, sebuah indeks yang terdiri dari obligasi treasury yang dinominasikan dalam Dolar AS.

Baca juga: FriendTech Menghasilkan $20 Juta dalam Waktu Singkat!

Token ini dapat dibeli oleh investor dan penjual ulang berlisensi yang telah melewati proses verifikasi identitas dan pencegahan pencucian uang oleh Backed. Namun, penting untuk diingat bahwa aset token ini tidak terdaftar di SEC, sehingga tidak ditawarkan kepada penduduk AS.

Backed bukan satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam bidang ini. Ada juga Ondo Finance, Maple Finance, Matrixdock, OpenEden, dan TrueFi yang menawarkan sekuritas token di blockchain publik. Namun, yang membedakan Backed adalah produk mereka yang pertama kali dirilis di Base.

Tokenisasi Aset Riil: Tren Terbaru dalam Dunia Crypto

Tokenisasi aset riil (RWA) telah menjadi salah satu tren paling populer di dunia crypto tahun ini. RWA adalah istilah yang mencakup instrumen keuangan tradisional seperti obligasi pemerintah, ekuitas swasta, atau kredit yang dikemas dalam bentuk token dan ditempatkan di blockchain.

Baca juga: UBS Gandeng Ethereum untuk Uji Coba Dana Pasar Uang Bertokenisasi

Pasar untuk aset token ini diperkirakan bisa mencapai $16 triliun pada tahun 2030, menurut laporan Boston Consulting Group. Obligasi Treasury AS dianggap sebagai pintu masuk untuk upaya tokenisasi, karena banyak investor aset digital, manajer dana, perusahaan crypto, dan organisasi otonom desentralisasi (DAO) mencari produk ini karena status hasil tinggi dan risiko rendah mereka.

Pasar obligasi treasury yang telah ditokenisasi telah tumbuh enam kali lipat tahun ini menjadi $666 juta.

Dengan peluncuran token bIB01 oleh Backed, dunia crypto telah melihat langkah besar menuju tokenisasi aset riil. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam mengubah cara kita berinvestasi dan bertransaksi, membuka peluang baru bagi investor dan perusahaan di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: