Azuki NFT Meroket, Raup Penjualan $1,1 Juta dalam Sehari!

Azuki NFT Meroket, Raup Penjualan $1,1 Juta dalam Sehari!

Jakarta, Pintu News – Azuki, proyek NFT berbasis Ethereum, berhasil menduduki puncak tangga penjualan NFT harian pada hari Selasa dengan torehan penjualan sebesar $1,13 juta. Lonjakan penjualan harian ini membawa total penjualan Azuki NFT sepanjang masa menjadi sekitar $1,12 miliar, menjadikannya koleksi terbesar kedelapan di pasar crypto.

Azuki Dominasi Pasar NFT

Azuki menjadi satu-satunya koleksi dengan penjualan minimal $1 juta pada hari Selasa, sementara total penjualan keseluruhan turun hampir $2 juta, terendah sejak 12 April, menurut data CryptoSlam.

Baca Juga: Sensasi Baru di Dunia NFT: Blur Meluncur di Jaringan L2 Blast!

Koleksi dengan performa terbaik kedua pada hari itu adalah DMarket, yang mewakili item dalam game di jaringan Mythos, dengan penjualan mencapai hampir $887.880. Sementara itu, Dokyo berbasis Avalanche menempati posisi ketiga dalam penjualan harian, menghasilkan $716.860 dari 948 transaksi.

Koleksi NFT Lainnya

bored ape yacht club nft blue chip

Koleksi terkenal lainnya seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryptoPunks masing-masing mencatatkan penjualan lebih dari $500.000. Sementara itu, ada beberapa pendatang baru dan pergerakan signifikan dalam peringkat harian. Koleksi seperti $WZRD BRC-20 NFT berbasis Bitcoin, menutup bulan tersuksesnya dengan penjualan $36 juta.

Meskipun peluncuran Runes baru-baru ini pada hari halving mendorong penjualan proyek berbasis Bitcoin, volume penjualan bulanannya sebesar $598 juta lebih rendah dari $622 juta pada bulan Maret. NFT Ethereum, dengan penjualan $241,5 juta pada bulan April, mengalami kinerja bulanan terburuk sejak Oktober tahun lalu.

Penutup

Penjualan NFT mengalami pasang surut, dengan beberapa koleksi menunjukkan lonjakan sementara yang lain mengalami penurunan. Azuki berhasil mencuri perhatian dengan penjualan harian yang mengesankan, sementara koleksi lain seperti DMarket dan Dokyo juga menunjukkan performa yang solid. Namun, secara keseluruhan, pasar NFT masih menghadapi tantangan dalam mempertahankan momentum pertumbuhannya.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi