Terus Berekspansi, Azuki Luncurkan 20.000 NFT Baru yang Bernama ‘Elementals’ Hari Ini!

author:

Terus Berekspansi, Azuki Luncurkan 20.000 NFT Baru yang Bernama ‘Elementals’ Hari Ini!

Chiru Labs, startup Web3 di balik koleksi NFT Ethereum populer Azuki, siap memperluas proyek dengan merilis 20.000 NFT baru, menurut pengumuman perusahaan.

Koleksi baru yang diberi nama “Azuki Elementals”, akan memperluas alam semesta proyek anime asli dengan gambar profil tambahan. Pemilik 10.000 NFT Azuki yang ada telah mendapatkan airdrop token untuk salah satu Elemental, meninggalkan setengah dari pasokan untuk penjualan publik.

Azuki Elementals: Koleksi NFT Baru

koleksi nft baru azuki
Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Azuki pada 26 Juni 2023, Azuki Elementals akan mencakup 20.000 NFT berdasarkan empat elemen Azuki yaitu bumi, api, petir, dan air. Koleksi ini mencakup berbagai tingkat keunikan yang akan terungkap saat dicetak.

Penjualan, yang dibuka pada hari Selasa (27/6/23) sebagai Lelang Belanda, akan dimulai dari 2 ETH, (sekitar $3,800) atau setara dengan Rp56 juta dan pertama kali akan tersedia untuk para pemegang NFT Azuki atau BEANZ, koleksi turunan Azuki lainnya.

Setiap lima menit, harga akan turun sebesar 0.1 ETH, atau $187 (Rp2,8 juta), sampai semua 10.000 NFT Elementals yang tersisa telah terjual. Sebagian dari NFT dari koleksi baru ini telah didistribusikan kepada pemegang Azuki yang ada pada hari Jumat di acara yang diadakan di Las Vegas yang disebut “Follow the Rabbit.”

Baca juga: Mulai dari Rp150 Ribu, Cristiano Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT Kedua ‘ForeverCR7: The GOAT’

Pemegang Azuki menerima NFT Azuki Elemental yang belum terungkap serta token soulbound untuk memperingati acara tersebut, menurut tweet dari pemegang Azuki dan peserta acara, Charlie G.

“Trailer yang diluncurkan di Vegas adalah kualitas yang belum pernah dilihat sebelumnya di ruang ini. Hal ini adalah kemampuan Azuki untuk menarik perhatian seluruh ruang yang jauh melampaui apa yang biasanya kita lihat dalam proyek NFT,” kata Charlie

Pasar Sekunder dan Volume Perdagangan Azuki

Menurut data dari pasar sekunder OpenSea, harga dasar Azuki saat penulisan adalah 15.3 ETH, atau sekitar $29,000 (Rp434 juta). Proyek ini telah menghasilkan volume perdagangan sebesar 569,795 ETH atau lebih dari $1 miliar (Rp14 triliun). Selain itu, harga dasar BEANZ adalah 1.28 ETH, atau $2,400 (Rp35 juta), dan volume perdagangannya adalah sekitar $300 juta (Rp4,4 triliun).

Pada Oktober 2022 lalu, proyek ini melelang delapan skateboard emas yang terkait dengan “token yang didukung fisik,” menghasilkan $2.5 juta dalam volume penjualan. Ini menunjukkan bahwa Azuki tidak hanya berfokus pada NFT digital, tetapi juga berusaha untuk menciptakan pengalaman yang menggabungkan dunia digital dan fisik. Dengan cara ini, Azuki dapat menawarkan nilai tambah bagi pemegang NFT dan memperluas daya tarik koleksinya.

Selain itu, Azuki juga telah menunjukkan keberhasilan yang signifikan dalam pasar sekunder. Dengan volume perdagangan yang mencapai lebih dari $1 miliar, Azuki telah menunjukkan bahwa koleksinya sangat diminati oleh kolektor dan investor.

Masa Depan Azuki dan Ekosistem NFT

Dengan peluncuran koleksi Elementals, Azuki menunjukkan ambisinya untuk terus memperluas dan memperkaya ekosistem NFT-nya. Dengan menambahkan elemen baru dan unik ke dalam koleksinya, Azuki dapat menarik lebih banyak penggemar dan kolektor, dan memperkuat posisinya sebagai salah satu proyek NFT terkemuka di Ethereum.

Baca juga: Jeffrey Huang Bikin Geger Pasar NFT, BAYC Terhempas atau Terbang?

Selain itu, Azuki juga berusaha untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT untuk menciptakan pengalaman baru dan menarik bagi komunitasnya. Dengan acara seperti “Follow the Rabbit” dan airdrop NFT, Azuki dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan komunitasnya dan menciptakan nilai tambah bagi pemegang NFT.

Namun, seperti semua proyek NFT, Azuki juga menghadapi tantangan dan risiko. Volatilitas harga dan ketidakpastian pasar adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai dan daya tarik koleksi NFT. Oleh karena itu, penting bagi Azuki untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan dan tren di pasar NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: