Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Azteco, sebuah perusahaan yang menjadi pionir dalam menghadirkan voucher Bitcoin, baru-baru ini meraih kesuksesan besar dengan mengumpulkan dana sebesar $6 juta atau setara dengan Rp89 miliar (kurs $1 = Rp14.900) dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter.

Dorsey, yang dikenal sebagai pendukung berat teknologi blockchain dan Bitcoin, menunjukkan minatnya yang besar dalam memajukan sektor pembayaran Bitcoin. Dengan pendanaan ini, Azteco diharapkan dapat mempercepat pengembangan inovasinya, yang akan membawa dampak signifikan bagi ekosistem pembayaran digital dan adopsi Bitcoin di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jack Dorsey Berikan Dukungan Kuat

jack dorsey dan azteco
Sumber: TED Blog

Dilansir dari Decrypt, Jack Dorsey, CEO Twitter dan Square, memimpin pendanaan yang meraih sukses ini. Dorsey, yang dikenal sebagai pendukung berat Bitcoin, berharap inisiatif ini akan membuka jalan bagi perkembangan teknologi pembayaran Bitcoin yang lebih maju.

Pendanaan ini menggarisbawahi minat Dorsey dalam memperluas penggunaan Bitcoin dalam transaksi digital sehari-hari.

Baca Juga: Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Langkah Besar Azteco dalam Mendorong Adopsi Bitcoin

apa itu azteco
Sumber: Coincu News

Azteco, yang berfokus pada peningkatan adopsi Bitcoin, menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk membeli voucher Bitcoin dari toko ritel atau secara online. Kemudian, voucher tersebut dapat ditukarkan dengan Bitcoin di situs web Azteco. Pendekatan ini memperjelas proses pembelian Bitcoin, mengurangi hambatan teknis yang biasanya dihadapi oleh pengguna baru.

Perusahaan ini telah membangun reputasi sebagai inovator dalam ruang Bitcoin. Selain memperkenalkan konsep voucher Bitcoin, Azteco juga mendorong penyebaran pengetahuan tentang Bitcoin dan blockchain melalui berbagai inisiatif pendidikan. Pendanaan ini diharapkan dapat memperluas cakupan layanan Azteco, mencapai lebih banyak pengguna dan memberikan akses yang lebih mudah ke Bitcoin.

Dengan dukungan dari Jack Dorsey, pendiri Twitter dan pendukung kuat Bitcoin, Azteco berada dalam posisi yang kuat untuk mendorong adopsi Bitcoin ke tingkat berikutnya. Dorsey sendiri telah berkomitmen untuk membangun platform pembayaran Bitcoin terbuka, dan dukungannya terhadap Azteco membuktikan kepercayaannya pada potensi perusahaan ini dalam memajukan ekosistem pembayaran Bitcoin.

Baca Juga: Mantan CEO Twitter Terjun ke Bisnis Penambangan Bitcoin di Afrika, Kenapa Harus Afrika?

Apa Dampaknya bagi Masa Depan Bitcoin?

Dengan dukungan finansial ini, Azteco dapat terus berinovasi dan membawa pembayaran Bitcoin ke level yang lebih tinggi. Dorsey sendiri percaya bahwa Bitcoin adalah masa depan dari mata uang dan sistem pembayaran. Oleh karena itu, pertumbuhan Azteco dan penggunaan Bitcoin yang semakin meluas akan memiliki dampak positif terhadap perekonomian digital secara global.

Referensi: