Model ‘Play-to-Earn’ Axie Infinity Jadi Sorotan di Filipina, Ada Apa?

Model ‘Play-to-Earn’ Axie Infinity Jadi Sorotan di Filipina, Ada Apa?

Grup Anti-Cybercrime Kepolisian Nasional Filipina (PNP ACG) telah mengeluarkan peringatan keras kepada warga Filipina mengenai risiko dan potensi penipuan dalam komunitas game crypto.

Game yang menjadi sorotan khusus adalah Axie Infinity, sebuah game metaverse berbasis Ethereum yang memiliki model serupa dengan permainan bertema Pokemon.

Axie Infinity Dalam Sorotan Kepolisian Filipina

Kepolisian Filipina mengungkapkan kekhawatiran terhadap model play-to-earn dari Axie Infinity yang memerlukan investasi awal yang besar.

Untuk memulai permainan, pengguna harus membeli minimal 3 karakter Axie, yang setara dengan investasi sekitar $300 sebelum mereka mulai mendapatkan penghasilan. Sebagai perbandingan, biaya rata-rata untuk permainan tradisional adalah $100 per pengguna.

Risiko Dalam Permainan

Meskipun permainan crypto menawarkan potensi keuntungan, juga datang dengan serangkaian risiko.

Baca Juga: Axie Infinity Umumkan Peluncuran Axie Experience Points (AXP), Apakah Itu?

Para gamer dapat dengan mudah kehilangan token digital dan NFT mereka. Volatilitas pasar, kesalahan pengiriman token ke alamat dompet yang tidak didukung, dan penipu online menjadi ancaman yang konstan.

Saran dari PNP ACG

PNP ACG menekankan pentingnya melakukan penelitian menyeluruh sebelum berinvestasi, berhati-hati saat berurusan dengan entitas yang tidak dikenal, dan selalu waspada terhadap serangan phishing.

Kemitraan DICT dengan BCP

Seperti Apa Sistem Permainan Raylight
Your Choice News

Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi (DICT) di Filipina telah menjalin kemitraan dengan Dewan Blockchain Filipina (BCP) untuk mempercepat adopsi Web3 di wilayah tersebut.

Direktur DICT, Emmy Lou Versoza-Delfin, menyoroti munculnya startup blockchain inovatif dan solusi bisnis yang berhasil.

Kesimpulan

Seiring dengan meningkatnya popularitas permainan crypto, peringatan dari PNP ACG menekankan pentingnya edukasi dan kewaspadaan dalam menjelajahi dunia aset digital yang terus berkembang.

Baca Juga: Prediksi Harga Axie Infinity (AXS) 2023, 2025, 2030: Berpotensi Bullish Hingga $195?

Meskipun demikian, game ini masih banyak menarik perhatian gamer untuk mendapatkan hiburan sekaligus keuntungan di dalamnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: