Heboh! Axie Infinity Luncurkan Toko Merchandise dan Beri Hak Komersial ke Pemilik NFT

author:

Heboh! Axie Infinity Luncurkan Toko Merchandise dan Beri Hak Komersial ke Pemilik NFT

Sky Mavis, pengembang game Axie Infinity, baru saja meluncurkan toko merchandise resmi dan memberikan hak komersial kepada sebagian pemilik NFT mereka. Inilah langkah besar Axie Infinity dalam mengkomersialisasi karakter-karakter axolotl berwarna-warni mereka.

Luncurkan Toko Merchandise Resmi

Sky Mavis baru saja meluncurkan toko merchandise resmi Axie Infinity. Toko ini menjual berbagai produk seperti mainan boneka Squishmallow, figurin seharga $300, hoodie bertanda, kaos, dan topi baseball.

Baca juga: Sky Mavis dan Act Games Kolaborasi, Ethereum Naik, Apa Dampaknya pada Token DeFi?

Koleksi pakaian ini dikenal dengan nama “>code:axie_” yang terinspirasi dari pembuatan Axie pertama pada tahun 2018, di mana pembeli membeli Axie tanpa seni yang melekat. Sebaliknya, NFT mereka menampilkan kode. Pembeli dapat membayar dengan mata uang crypto atau fiat.

Sky Mavis berjanji akan memberikan Axie NFT gratis kepada 5.000 pembeli pertama, serta kesempatan untuk memenangkan salah satu dari tiga Mystic Axie NFT. Sky Mavis juga berencana untuk mengalokasikan 20% dari semua keuntungan bersih dari penjualan merchandise ke Axie Community Treasury.

Beri Hak Komersial ke Pemilik NFT

Sky Mavis juga memberikan hak komersial kepada pemilik sejumlah NFT mereka. Pemegang 4.877 Axie NFT dipilih untuk dapat menciptakan dan memonetisasi merchandise mereka sendiri, konten yang dihasilkan pengguna (UGC), dan bisnis menggunakan NFT Mystic dan Origin mereka.

Pemilik NFT Mystic dan Origin kini dapat menggunakan karakter NFT mereka sebagai maskot untuk meluncurkan bisnis mereka sendiri. Namun, perlu dicatat bahwa, setidaknya untuk saat ini, pembatasan komersial hanya dicabut untuk kurang dari 5.000 dari total 11,9 juta Axie monster NFT, yang hanya 0,04% dari semua Axie NFT.

Baca juga: Ubisoft Luncurkan Avatar NFT Rayman dan Captain Laserhawk di The Sandbox

Axie Infinity, Game NFT Paling Sukses

toko merchandise axie infinity

Axie Infinity adalah game NFT paling sukses hingga saat ini, dengan popularitas yang melonjak pada tahun 2021 dan mencapai jutaan pemain aktif. Game ini juga mencatat volume perdagangan NFT lebih dari $4 miliar.

Meski momentumnya mereda di awal 2022, Sky Mavis terus membangun ekosistem Axie dan mengembangkan jaringan sampingan Ronin untuk Ethereum.

Langkah Axie Infinity menuju penggunaan IP yang lebih bebas ini mengikuti koleksi NFT sebelumnya, seperti Bored Ape Yacht Club dan CryptoPunks yang juga menawarkan hak penggunaan komersial kepada pemilik NFT tertentu. Pendekatan ini telah melahirkan sejumlah bisnis bertema Ape di dunia nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: