Axie Infinity ‘Lite’: Membuka Jembatan Antara Web2 dan Web3!

Axie Infinity ‘Lite’: Membuka Jembatan Antara Web2 dan Web3!

Dalam dunia game blockchain yang cepat berubah, Axie Infinity menunjukkan cara dengan meluncurkan versi “Lite” yang memungkinkan pemain berpartisipasi tanpa harus memiliki NFT.

Apakah ini awal dari konvergensi antara dunia Web2 dan Web3 dalam industri game?

Permainan Web3 Menjadi Lebih Mudah Diakses untuk Pengguna Web2

Evolusi ini menandai pendekatan yang lebih matang, berbeda dari tren peluncuran cepat yang sebelumnya mendominasi industri.

Baca Juga: Web3 Games Mengejar Adopsi Massal: 3 Peluang Emas yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Studio Web3 kini mengambil waktu mereka, mengingatkan kita pada proses pengembangan Web2 yang teliti. Perubahan ini menarik lebih banyak pemain ke lipatan Web3, didorong oleh fokus studio pada substansi daripada kecepatan.

Mengatasi Tantangan Pengembangan Web3

Berbeda dengan pengujian menyeluruh Web2 sebelum peluncuran, permainan Web3 sering diluncurkan dengan pengujian terbatas. Namun, dengan studio yang memprioritaskan pengalaman pengguna, lanskap berubah.

Permainan yang sedang dikembangkan saat ini melibatkan pengujian pra-luncuran yang ekstensif. Selain itu, beberapa permainan Web3 juga meluncurkan opsi Web2, seperti Axie Infinity.

Konvergensi Antara Web2 dan Web3

apa itu axie infinity
(theblockchainnew.com)

Penggabungan antara permainan Web2 dan Web3 telah mendorong para gamer tradisional untuk masuk ke dalam adegan.

Meskipun ada tantangan, seperti waktu pengembangan yang panjang untuk permainan AAA dan kemajuan teknologi Web3 yang sedang berlangsung, gamer Web3 tetap teguh. Mereka berinvestasi waktu dan sumber daya dalam permainan yang memprioritaskan kualitas.

Kamu, sebagai gamer atau peminat teknologi, mungkin akan menemukan evolusi ini sebagai langkah maju yang menarik dalam industri.

Baca Juga: Gak Cuma NFT, Magic Eden Fokus ke Web3 Dengan Luncurkan Web3 Games Collective (W3GC)!

Bagaimana perpaduan antara aksesibilitas Web2 dan inovasi Web3 akan mengubah lanskap permainan? Mari kita saksikan bersama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: