Pilih The Sandbox, Perusahaan Asuransi Ini Buat Meta-Game Pertamanya di Metaverse

author:

Pilih The Sandbox, Perusahaan Asuransi Ini Buat Meta-Game Pertamanya di Metaverse

Dilansir dari Finews (24/2/23), perusahaan asuransi multinasional, AXA France, telah terjun ke dalam Metaverse dengan membeli sebidang tanah virtual di The Sandbox. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa keputusan ini didorong oleh kebutuhan untuk mendekatkan perusahaan dengan aktivitas Metaverse.

Kira-kira apa saja ya yang dilakukan perusahaan asuransi AXA di Metaverse? Cari tau di bawah ini, yuk!

Meta-Game Pertama di Industri Asuransi

Game dan Ed-Tech Merupakan Pendorong Utama Teknologi Metaverse
Sumber: Freepik

Menurut laporan Geekmetaverse (22/2/23), AXA France baru-baru ini memperkenalkan pengalaman meta-game yang disebut “Axadia” di Metaverse The Sandbox.

Berdasarkan pengumuman resminya, pendekatan inovatif ini memungkinkan audiens yang lebih luas untuk mengeksplorasi visi, prinsip, prosedur rekrutmen, dan tanggung jawab sosial perusahaan. Tak hanya itu, AXA France mengklaim bahwa pengalaman unik ini adalah yang pertama kali ada di industri asuransi dan perbankan.

Dan dengan menawarkan layanan ini, AXA telah bergabung dengan institusi besar lainnya yang telah memasuki Metaverse, yang diperkirakan berpotensi menjadi pasar senilai $5 triliun pada akhir dekade ini.

CEO AXA France, Patrick Cohen mengatakan bahwa perusahaan ini harus tetap menjadi yang terdepan dalam hal inovasi.

“Menjadi perusahaan asuransi pertama bagi masyarakat Prancis mewajibkan kami untuk tetap menjadi pelopor dalam inovasi teknologi, dan oleh karena itu menjelajahi semesta baru, di mana masa depan industri kami mungkin dipertaruhkan. Bersama dengan ini, kami belajar lagi dan lagi dengan mereka yang membangun dan mewujudkan teknologi masa depan.”

Lebih lanjut, dengan diluncurkannya Axadia, yang merupakan bagian dari The Sandbox Metaverse, AXA France mengakui telah mengambil langkah baru dalam “pembelajaran”.

Baca juga: Melonjak 21%, The Sandbox Memimpin Reli Token Metaverse?

Detail Mengenai Metaverse Axadia

AXA France yang baru-baru ini bergabung dengan Metaverse sebagai bagian dari platform The Sandbox, menciptakan area baru yang disebut “Axadia”. Di area ini, AXA menawarkan beberapa lantai dengan fitur yang berbeda.

Menurut laporan GeekMetaverse, di Axadia, pengunjung dapat berpartisipasi dalam uji ketahanan dan keberanian di area rekrutmen, atau menjelajahi ruang inovasi jika mereka lebih suka berkolaborasi.

Petualangan di atas atap menampilkan komitmen AXA terhadap masyarakat dan lingkungan, sementara di museum, mereka menawarkan kesempatan untuk mempelajari sejarah perusahaan.

Ada juga lantai tersembunyi yang dapat ditemukan oleh pengunjung yang berjiwa petualang. Di sini, beberapa pengunjung yang cukup beruntung akan mendapatkan AXA NFT dalam bentuk perisai, yang merupakan penghargaan untuk misi perusahaan asuransi.

Berdasarkan pemberitahuan resmi, pengalaman ini akan dibuka hingga 1 Maret 2023, dan pada akhirnya, 25 peserta yang beruntung akan dipilih secara acak untuk menyimpan AXA NFT Shield di dompet mereka.

AXA France Donasikan Rp161 Juta

Meta-Game Pertama di Industri Asuransi
Sumber: Thai Embassy

Mengutip dari laporan, dengan berpartisipasi dalam Axadia, para peserta berkesempatan untuk memenangkan insentif tambahan.

Jika 10.000 orang menyelesaikan pengalaman ini sebelum 1 Maret 2023, AXA Hearts in Action akan mendonasikan €10.000 atau Rp161 juta kepada Emmaüs Connect, sebuah asosiasi yang didedikasikan untuk memerangi pengucilan digital dan sosial.

Bukan perusahaan pertama yang mendarat di ruang Metaverse Sandbox, beberapa raksasa perbankan seperti global HSBC, SCB 10X dari Siam Commercial Bank, dan Standard Chartered telah mendarat di Sandbox terlebih dahulu. Selain itu, merek olahraga Jerman, Adidas, dan legenda hip hop, Snoop Dog telah berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat terbaik di Metaverse Sandbox.

Selain AXA, perusahaan asuransi lain dilaporkan telah mulai mengambil langkah untuk menandai kehadiran mereka di Metaverse.

Dari awal tahun 2023, The Sandbox terlihat aktif dan terus dipilih oleh beberapa perusahaan untuk bekerja sama di ruang Metaverse. Mulai dari menggelar party di Metaverse bersama Warner Music Group dan menyuguhkan kencan online bersama Paris Hilton.


Referensi: