AVAX Melonjak Tajam, Apakah Ini Saatnya Kamu Berinvestasi?

AVAX Melonjak Tajam, Apakah Ini Saatnya Kamu Berinvestasi?

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto ketika AVAX, token asli ekosistem Avalanche, mencatatkan kenaikan signifikan. Dalam kondisi pasar crypto yang umumnya merosot, AVAX berhasil menembus angka $40 dan sempat menyentuh puncak harian di $43. Saat ini, AVAX diperdagangkan di kisaran $38, naik 12% dalam 24 jam terakhir dan 123% dalam 30 hari terakhir.

Kenaikan Kapitalisasi Pasar AVAX

Kapitalisasi pasar AVAX mengalami lonjakan hingga 341% hanya dalam waktu dua bulan. Dari nilai awal $3,25 miliar di pertengahan Oktober, kini nilai total pasar AVAX telah mencapai $14,35 miliar.

Baca Juga: Rekor Baru Avalanche (AVAX): Transaksi Melonjak, Apa Rahasianya?

Kenaikan ini bahkan telah melampaui Dogecoin dengan kapitalisasi pasar $13,29 miliar, menjadikan AVAX di posisi kesembilan dalam peringkat CoinMarketCap. Dalam setahun terakhir, kapitalisasi pasar AVAX juga meningkat 200%, dari $4,04 miliar yang tercatat pada Desember 2022.

Token Lain dalam Ekosistem Avalanche Juga Mengalami Kenaikan

avalanche 2024
Sumber: Crypto News

Tidak hanya AVAX, beberapa token lain dalam ekosistem Avalanche juga menunjukkan performa yang mengesankan. JOE, token dari bursa desentralisasi Trader Joe, dan QI, token dari protokol staking likuid Benqi, masing-masing mencatat kenaikan 5% dan 20% dalam 24 jam terakhir.

Bahkan Coq Inu (COQ), sebuah memecoin yang dibangun di atas Avalanche, mencatat kenaikan 22% dalam periode yang sama. Menurut laporan aliran dana crypto dari CoinShares, Avalanche dan Solana mendapatkan aliran masuk dana, menunjukkan bahwa mereka tetap menjadi favorit di sektor altcoin.

Fundamental dan Peningkatan Aktivitas Pengguna Mendukung Tren Positif Avalanche

AVAX diperdagangkan di atas area permintaan penting yang berkisar antara $15 hingga $20, di mana semua rata-rata pergerakan utama berada, menunjukkan dukungan yang kuat. Jika momentum ini berlanjut, para pembeli mungkin akan mendorong token ini ke rekor tertinggi baru seiring semakin banyaknya pembeli yang masuk ke pasar.

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang bergerak di zona overbought dan posisi rata-rata pergerakan utama yang berada di bawah harga menambah keyakinan pada prospek bullish AVAX.

Data dari DeFiLlama menunjukkan bahwa Total Value Locked (TVL) di Avalanche meningkat dari $482,93 juta menjadi $911,12 juta, mencerminkan pertumbuhan dalam ekosistemnya. Peningkatan aktivitas pengembangan juga terlihat dari lonjakan komit GitHub, yang menandakan peningkatan pengguna jaringan dan permintaan terhadap token AVAX.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai pengembangan terbaru dan peningkatan TVL, Avalanche menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat.

Keputusan Mirai Labs untuk memindahkan ekosistemnya dari Polygon ke subnet Avalanche menegaskan posisi Avalanche sebagai pilihan utama untuk gaming Web3. Apakah ini saat yang tepat bagi kamu untuk mempertimbangkan AVAX sebagai bagian dari portofolio investasi crypto kamu?

Baca Juga: Gara-gara Ini, Harga Avalanche (AVAX) Melambung Tinggi Sampai 28%! Ada Apa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi