Harga Avalanche (AVAX) Melonjak 85,16% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

author:

Harga Avalanche (AVAX) Melonjak 85,16% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

Baru-baru ini, AVAX menjadi primadona di tengah pasar crypto yang fluktuatif. Kira-kira, apa alasan di balik kenaikan harga yang spektakuler dari AVAX ini? Simak selengkapnya hingga akhir!

Harga AVAX Naik 85,16% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

AVAX, token asli dari blockchain Avalanche, baru-baru ini mencatatkan kenaikan harga yang mengejutkan pasar crypto. Dalam waktu tujuh hari, harga AVAX berhasil melonjak 85,16% , dengan nilai perdagangan yang berada di kisaran $40,73 (12/12/23).

Baca juga: 8 Game Web3 Terpopuler di Avalanche (AVAX) 2023!

Kenaikan ini terjadi meskipun pasar crypto secara umum mengalami penurunan. Data dari IntoTheBlock menunjukkan adanya peningkatan transaksi besar di Avalanche, dengan hampir 1.000 transaksi melebihi nilai $100.000.

Meskipun belum mencapai puncak bull run tahun 2021, tren ini menunjukkan sentimen positif yang kuat di kalangan investor. Total alamat yang tumbuh menjadi 6,12 juta juga menandakan ekspansi yang signifikan dalam jaringan.

DeFi dan Tokenisasi Mendorong Pertumbuhan

Peningkatan aktivitas DeFi di Avalanche turut berkontribusi pada kenaikan AVAX. Trader Joe, salah satu bursa terdesentralisasi di Avalanche, mencatatkan pendapatan fee sebesar $1,23 juta pada tanggal 11 Desember 2023.

Token asli platform ini, JOE, juga mengalami kenaikan sebesar 9%. Institusi keuangan besar mulai tertarik dengan tokenisasi aset nyata menggunakan teknologi blockchain.

Dengan institusi seperti JP Morgan yang memilih Avalanche sebagai solusi teknologi ledger terdistribusi (DLT), investor institusional semakin gencar mengakumulasi AVAX. Hal ini menambah optimisme akan ledakan tokenisasi dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Rekor Baru Avalanche (AVAX): Transaksi Melonjak, Apa Rahasianya?

Kinerja Memukau di Tengah Pasar yang Tidak Menentu

Meskipun pasar crypto secara keseluruhan mengalami penurunan, AVAX berhasil menunjukkan kinerja yang memukau. Analis dari CoinShares, Max Shannon, menyoroti penggunaan Avalanche untuk uji coba tokenisasi aset nyata sebagai faktor pendukung kenaikan harga.

Namun, beberapa analis memperingatkan bahwa tekanan penurunan mungkin akan segera terjadi. Bitcoin dan aset digital besar lainnya mengalami penurunan, yang berpotensi mempengaruhi dinamika AVAX.

Liquidasi posisi long di bursa crypto mencapai lebih dari $85 juta dalam Bitcoin, menandakan volatilitas pasar yang tinggi. Meskipun demikian, AVAX tetap menunjukkan ketahanan yang luar biasa.

Secara keseluruhan, kenaikan harga AVAX yang signifikan menarik perhatian banyak investor dan analis pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: