Apakah Avalanche (AVAX) akan Jadi Kuda Hitam Crypto di 2024?

author:

Apakah Avalanche (AVAX) akan Jadi Kuda Hitam Crypto di 2024?

Apakah kamu sudah mendengar tentang potensi besar Avalanche (AVAX) di tahun 2024? Meskipun minat terhadap altcoin tampak meredup, Avalanche (AVAX) berhasil menunjukkan aktivitas yang signifikan.

Dengan peningkatan jumlah Alamat Aktif Harian dan Transaksi Harian, jaringan ini menunjukkan tanda-tanda kebangkitan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kenaikan Aktivitas Jaringan Avalanche (AVAX)

avax
Sumber: Artemis

Salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan Avalanche (AVAX) adalah penggunaan subnets. Subnets ini menangani tantangan skalabilitas dengan mengalihkan aktivitas dari rantai utama, memberikan skalabilitas dan kustomisasi yang belum pernah ada sebelumnya. Ini menjadi bukti nyata bahwa Avalanche tidak hanya sekadar bertahan, tetapi juga berkembang dengan inovasi yang terus menerus.

Baca juga: Grayscale Ubah Strategi, XRP dan AVAX Jadi Pilihan Baru!

Meskipun harga AVAX saat ini berada di $36,28, dengan kenaikan 1,18% dalam 24 jam terakhir, tren harga bulanan masih menunjukkan gambaran bearish. Namun, peningkatan signifikan pada Relative Strength Index (RSI) menunjukkan adanya momentum bullish yang kuat di balik harga AVAX. Hal ini bisa menjadi indikator awal bahwa AVAX siap untuk melonjak lebih tinggi.

Fluktuasi Harga dan Momentum Bullish

analisa avax 2024
Sumber: Santiment

Meskipun terdapat fluktuasi harga, RSI menunjukkan kisah yang berbeda dengan kenaikan tajam beberapa hari terakhir. Ini menandakan adanya momentum bullish yang kuat di balik harga AVAX.

Jika momentum ini terus berlanjut, AVAX berpotensi untuk melihat warna hijau di masa depan dan menjadi aset yang menarik bagi investor. Namun, AVAX juga menghadapi tantangan, terutama dalam hal traksi sosial. Volume Sosial seputar AVAX mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir.

Ditambah lagi, Weighted Sentiment terhadap token juga menurun, sehingga pandangan umum terhadap Avalanche di platform media sosial cenderung negatif saat ini.

Baca juga: 8 Game Web3 Terpopuler di Avalanche (AVAX) 2023!

Potensi dan Tantangan di Depan

Meskipun ada tantangan, potensi pertumbuhan Avalanche tidak bisa diabaikan. Dengan subnet yang menawarkan solusi skalabilitas dan kustomisasi, Avalanche memiliki fondasi yang kuat untuk berkembang. Namun, untuk mencapai potensi penuhnya, Avalanche perlu meningkatkan traksi sosial dan sentimen pasar.

Kamu harus tetap waspada terhadap dinamika pasar dan perkembangan teknologi yang bisa mempengaruhi nilai AVAX. Dengan memantau indikator-indikator ini, kamu bisa membuat keputusan investasi yang lebih tepat. Avalanche mungkin saja menjadi aset yang undervalued saat ini, tetapi dengan strategi yang tepat, ini bisa berubah menjadi peluang emas.

Pada akhirnya, Avalanche (AVAX) menunjukkan tanda-tanda kebangkitan yang menjanjikan di tahun 2024. Dengan aktivitas jaringan yang meningkat dan potensi skalabilitas yang besar, AVAX mungkin saja menjadi aset yang undervalued.

Namun, tantangan dalam meningkatkan sentimen sosial tetap menjadi pekerjaan rumah yang harus diatasi. Apakah Avalanche akan menjadi kuda hitam di pasar crypto yang siap melesat?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: