Avalanche Tembus 143.000 TPS di Testnet! Siap untuk Bull Run Berikutnya?

Avalanche Tembus 143.000 TPS di Testnet! Siap untuk Bull Run Berikutnya?

Avalanche, jaringan blockchain layer-1, mencatat prestasi mengesankan dengan mencapai lebih dari 143.000 transaksi per detik (TPS) di testnet melalui pembaruan HyperSDK. Sementara itu, meski harga AVAX menurun, aktivitas pengembangan di jaringan ini meningkat, menunjukkan potensi besar untuk bull run berikutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemajuan Teknologi dengan HyperSDK

hypersdk avalanche
Sumber: Akun Twitter JonB

Dilansir dari Cointelegraph, HyperSDK, yang diperkenalkan oleh Avalanche, adalah kerangka kerja untuk membangun Virtual Machines (VMs) berkinerja tinggi dari awal di jaringan. Ini memungkinkan pengembang untuk terhubung ke lingkungan eksekusi super cepat tanpa perlu menulis banyak kode dari awal.

Dalam pengujian terkontrol, HyperSDK mencapai 143.322 TPS, angka yang jauh melampaui kapasitas TPS dari banyak blockchain lain seperti Solana dan Ethereum.

Meskipun angka ini dicapai dalam lingkungan yang terkontrol, Nick Mussallem dari Ava Labs memperkirakan bahwa throughput dunia nyata mungkin stabil di sekitar 50.000 TPS.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Aktivitas Pengembangan Meningkat

Meskipun pasar bearish, Avalanche telah memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan aktivitas pengembangan. Data menunjukkan bahwa jumlah pengembang di Avalanche tetap stabil selama beberapa bulan terakhir.

Aktivitas pengembangan dan jumlah kontributor aktivitas pengembangan telah meningkat secara signifikan selama tiga bulan terakhir.

Namun, meskipun aktivitas pengembangan tetap tinggi, aktivitas jaringan telah menurun selama pasar bearish, dengan penurunan tajam dalam alamat aktif harian dan transaksi harian AVAX.

Baca Juga: Avalanche Foundation Kucurkan Dana $50 Juta untuk Tokenisasi Aset!

Prospek Masa Depan AVAX

active address avax
Sumber: Artemis

Meskipun harga AVAX saat ini menurun, beberapa indikator menunjukkan potensi bullish. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) hampir memasuki zona oversold, yang dapat meningkatkan tekanan beli.

Menurut AMB Crypto, Aliran Uang Chaikin (CMF) juga menunjukkan peningkatan, yang terlihat bullish. Penurunan tajam dalam minat terbuka AVAX bersamaan dengan penurunan harga biasanya mengarah pada pembalikan tren.

Namun, Indeks Aliran Uang (MFI) tetap bearish, menunjukkan bahwa ada beberapa ketidakpastian di pasar.

Avalanche terus menunjukkan komitmen untuk inovasi dan peningkatan teknologi dengan pembaruan HyperSDK. Meskipun ada tantangan di pasar, aktivitas pengembangan yang meningkat dan indikator teknis yang menjanjikan menunjukkan bahwa AVAX mungkin siap untuk fase pertumbuhan berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: