Rekor Baru Avalanche (AVAX): Transaksi Melonjak, Apa Rahasianya?

author:

Rekor Baru Avalanche (AVAX): Transaksi Melonjak, Apa Rahasianya?

Avalanche (AVAX), salah satu blockchain terkemuka di dunia crypto, baru-baru ini mencatatkan prestasi yang mengesankan dengan mencapai jumlah transaksi harian tertinggi sepanjang masa. Fenomena ini menarik perhatian banyak pengamat dan analis crypto, yang berusaha mengungkap faktor-faktor pendorong di balik lonjakan aktivitas ini.

Dengan inovasi dan kemitraan yang terus berkembang, Avalanche menunjukkan potensi yang signifikan dalam ekosistem crypto global.

Lonjakan Transaksi dan Volume

Pada tanggal 20 November 2023, Avalanche mencatat rekor jumlah transaksi harian dengan mencapai 3,07 juta transaksi di C-Chain mereka. Ini menandai pertama kalinya Avalanche melampaui angka tiga juta transaksi dalam sehari.

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas: Cosmos (ATOM) Hadirkan IBC ke Avalanche (AVAX)!

transaksi avalanche
Sumber: X

Analisis dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa peningkatan ini mungkin disebabkan oleh transaksi inskripsi yang meningkat, mengikuti tren yang sebelumnya terlihat pada Ordinals di Bitcoin, Litecoin, dan Dogecoin.

Selain jumlah transaksi, volume yang ditransaksikan di seluruh jaringan juga mencapai puncak baru dengan total $2 miliar selama minggu 13 November 2023. Ini menunjukkan bahwa tidak hanya aktivitas pengguna yang meningkat, tetapi juga nilai transaksi yang dilakukan di dalam ekosistem Avalanche.

Kemitraan Strategis dan Inovasi

Ekspansi ekosistem Avalanche tidak terlepas dari serangkaian kemitraan strategis yang telah dibangun. Baru-baru ini, Avalanche mengumumkan kerja sama dengan JP Morgan dan Citi untuk tokenisasi aset dunia nyata (RWA).

Kemitraan ini telah mendorong peningkatan inflow ke jembatan Avalanche (AVAX) dan menandakan permintaan yang tumbuh untuk aktivitas pencetakan ASC-20. Avalanche Foundation juga telah meluncurkan program Avalanche Vista senilai $50 juta yang bertujuan untuk berinvestasi dalam tokenisasi RWA.

Inisiatif ini menambah daftar inovasi yang terus berkembang dan menegaskan posisi Avalanche sebagai pemain utama dalam ekosistem crypto.

Baca juga: Avalanche Tembus 143.000 TPS di Testnet! Siap untuk Bull Run Berikutnya?

Dinamika Pasar dan Prospek Masa Depan

Mengikuti pengumuman kemitraan dengan JP Morgan dan Citi, harga AVAX mengalami kenaikan. Pada 1 Desember 2023, AVAX menunjukkan kinerja yang mengesankan dengan kenaikan harga harian sebesar 5,31% dan diperdagangkan pada $22,26. Kenaikan ini menunjukkan respons positif pasar terhadap perkembangan terbaru Avalanche.

Selain itu, Avalanche juga mencatatkan pencapaian penting lainnya dengan mencapai 6 juta alamat di blockchain mereka. Hal ini menandakan adanya diversifikasi dan keterlibatan yang luas di dalam ekosistem Avalanche, yang berpotensi membawa dinamika pasar yang lebih positif di masa depan.

Dengan pencapaian rekor transaksi dan volume, serta kemitraan strategis yang terus berkembang, Avalanche menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang kuat di pasar crypto. Ke depannya, komunitas dan investor dapat mengharapkan lebih banyak inovasi dan ekspansi dari Avalanche, yang mungkin akan terus mempengaruhi dinamika pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: