Avalanche Pimpin Pelepasan Token Senilai $900 Juta, Analis Peringatkan Dampak Pasar!

Avalanche Pimpin Pelepasan Token Senilai $900 Juta, Analis Peringatkan Dampak Pasar!

Cryptocurrency sedang bersiap menghadapi pelepasan token senilai hampir $900 juta pada bulan Februari. Proyek-proyek besar seperti AvalancheAptosThe SandboxOptimism, dan Sui akan merilis sejumlah besar aset digital yang telah diinvestasikan. Pelepasan token ini memicu kegembiraan sekaligus kewaspadaan di kalangan komunitas crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Avalanche Memimpin Pelepasan Token

Avalanche, proyek blockchain proof-of-stake, akan merilis 9,5 juta token. Bernilai sekitar $320 juta, token-token ini dialokasikan untuk Avalanche Foundation, mitra strategis, anggota tim, dan airdrop. Langkah ini bertujuan untuk menyeimbangkan dedikasi jangka panjang dengan mencegah investor awal dengan cepat melikuidasi kepemilikan mereka untuk keuntungan jangka pendek.

Avalanche telah menetapkan tanggal 22 Februari untuk pelepasan token ini. Pelepasan token ini diharapkan akan berdampak signifikan terhadap pasar cryptocurrency. Investor dan analis memantau dengan cermat pergerakan harga AVAX dan proyek-proyek terkait lainnya untuk mengantisipasi dampak dari pelepasan token ini.

Baca Juga: Lebih dari $750 Juta Token Crypto Terkunci Siap di Unlock, Apa Dampaknya Buat Market?

Aptos, The Sandbox, dan Lainnya Mengikuti

alokasi unlock token
Alokasi dan jadwal distribusi token Avalanche. Sumber: Unlock Token

Aptosblockchain Layer 1, akan merilis 24,8 juta token pada bulan Februari. Pelepasan ini, senilai sekitar $233 juta, mengikuti rencana alokasi yang terstruktur dengan hati-hati. Kontributor inti dan investor akan menerima sekitar $180 juta, sementara komunitas dan yayasan akan mendapat tambahan $39 juta. Pendekatan terukur ini berupaya menjaga stabilitas pasar sambil mendorong keterlibatan komunitas. 

The Sandbox, proyek metaverse, akan membuka 209 juta token pada bulan Februari, dengan total nilai sekitar $90 juta. Dari jumlah ini, lebih dari $40 juta dialokasikan untuk cadangan perusahaan, sementara token yang tersisa akan didistribusikan kepada tim dan penasihat. Pelepasan ini sejalan dengan visi strategis The Sandbox, dengan hati-hati menyeimbangkan distribusi token untuk melindungi dari potensi volatilitas pasar.

Baca Juga: Top 5 Fan Token Terpopuler di 2024

Dampak Pelepasan Token terhadap Pasar

Masuknya token secara tiba-tiba ke pasar menimbulkan kekhawatiran tentang potensi dampak negatif terhadap harga cryptocurrencyTokenomics, model ekonomi yang mendasari cryptocurrency, menunjukkan bahwa peningkatan mendadak dalam pasokan yang beredar dapat menyebabkan fluktuasi pasar.

Investor dan analis memantau dengan cermat pelepasan ini, mengevaluasi implikasinya terhadap ekosistem crypto yang lebih luas. Pelepasan token dalam jumlah besar dapat mempengaruhi harga pasar cryptocurrency.

Investor harus mempertimbangkan dengan matang sebelum berinvestasi pada proyek-proyek yang akan merilis token dalam waktu dekat. Analisis pasar dan proyek yang mendalam diperlukan untuk meminimalisir risiko investasi.

Kesimpulan

Komunitas crypto mengantisipasi pelepasan token-token ini dengan sentimen pasar yang hati-hati. Investor mempertimbangkan potensi konsekuensi dari peningkatan pasokan token terhadap penilaian proyek individu dan stabilitas pasar secara keseluruhan. Pendekatan terukur dari proyek-proyek ini dalam mengalokasikan token bertujuan untuk mengurangi efek buruk apa pun pada dinamika pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi