Avalanche Gandeng Pengembang Game Terbesar Korea, Bagaimana Dampaknya kepada AVAX?

author:

Avalanche Gandeng Pengembang Game Terbesar Korea, Bagaimana Dampaknya kepada AVAX?

Dalam perkembangan terbaru di dunia blockchain dan gaming, NEOWIZ, salah satu pengembang game terbesar di Korea Selatan, telah mengumumkan kolaborasi dengan jaringan Avalanche. Apa yang diharapkan dari kemitraan ini dan bagaimana hal ini dapat mengubah industri game dan crypto?

NEOWIZ dan Avalanche: Kolaborasi Besar di Dunia Game

kerjasama avalanche dan neowiz
Sumber: Twitter

Pada 7 September 2023, Avalanche mengumumkan bahwa Intella X, anak perusahaan Neowiz yang bergerak di bidang Web3, telah bergabung dengan Avalanche Arcad3 untuk membangun game blockchain di pasar yang sedang menggila.

Baca juga: Prediksi Harga Avalanche 2023, 2025, 2030: Bulls Pegang Kendali, AVAX Siap Melambung ke Rp5,3 Juta?

Melalui pengumuman tersebut, NEOWIZ, yang memiliki rekam jejak 25 tahun dengan rilis game yang menyenangkan seperti Cats & Soup, kini bermitra dengan Avalanche. Perusahaan ini juga berada di balik game yang sangat dinanti-nantikan, Lies of P, yang terinspirasi oleh Pinocchio dan diharapkan menjadi salah satu penjualan terbaik tahun 2023.

NEOWIZ mencatat pendapatan sebesar $51 juta tahun lalu, menurut Taegeun “Andrew” Bae, co-CEO NEOWIZ.

Kolaborasi ini menandai upaya terbaru Avalanche untuk mengamankan bagian yang lebih besar dari pie gaming WEB3. Dengan menjadi blockchain yang menarik bagi pengembang game, Avalanche berharap untuk memperluas cakupannya di industri ini.

Avalanche dan Komitmen untuk WEB3 Gaming

Sejauh ini, Avalanche telah menunjukkan komitmennya pada segmen gaming WEB3 melalui program Arcad3. Program ini dibuat untuk memfasilitasi onboarding pengembang game ke segmen blockchain dengan cepat dan mudah.

Dalam pengumuman terbaru, jaringan ini mengkonfirmasi bahwa NEOWIZ, salah satu perusahaan game terbesar di Korea Selatan, sekarang menjadi bagian dari Arcad3. Divisi penerbitan NEOWIZ, Intella X, juga akan berpartisipasi dalam pengembangan ini.

Kemitraan baru dengan NEOWIZ dan Intella X menyoroti langkah strategis menuju pencapaian tujuan tersebut.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Neowiz dan terus memperluas jaringan game kami yang kuat di Korea Selatan,” ujar kepala game Ava Labs, Ed Chang, pada acara tersebut.

Baca juga: Konten AI dalam Dunia Game, Bagaimana Reaksi Epic Games dan Steam?

Dampak pada Mata Uang Crypto AVAX

analisa teknikal avalanche (avax)
Sumber: TradingView

Mengutip laporan AMB Crypto, meskipun ada upaya bullish pada AVAX pada akhir Agustus, upaya tersebut tidak bertahan lama. Namun, konsolidasi di zona yang sama menunjukkan bahwa level dukungan tetap kuat di sekitar level $9,76.

Indeks Aliran Uang (Money Flow Index – MFI) AVAX telah menunjukkan tanda-tanda akumulasi bertahap. Meskipun belum cukup untuk menghasilkan hasil bullish yang signifikan, ini menunjukkan bahwa permintaan mulai kembali di level saat ini.

Dengan diskon besar dari harga tertingginya, AVAX mungkin telah mencapai dasar siklusnya atau mendekatinya. Pada akhirnya, kolaborasi antara NEOWIZ dan Avalanche menandai era baru dalam integrasi antara industri game dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: