Heboh, Avalanche Foundation Borong Meme Coin, Apa Dampaknya?

Heboh, Avalanche Foundation Borong Meme Coin, Apa Dampaknya?

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto saat Avalanche Foundation mengumumkan akan membeli koleksi meme coin berbasis Avalanche. Langkah ini diambil sebagai bagian dari program “Culture Catalyst” yang bertujuan untuk mendukung kreativitas dan inovasi. Keputusan ini memicu lonjakan harga beberapa meme coin, namun apa sebenarnya dampaknya bagi pasar crypto?

Kebijakan Baru yang Mengguncang Pasar

avalanche foundation
Sumber: Akun X Avalanche

Avalanche Foundation, organisasi nirlaba yang mengawasi pengembangan jaringan Avalanche, telah membuat langkah yang tidak biasa dengan memutuskan untuk berinvestasi dalam koleksi meme coin. Keputusan ini diambil untuk memperluas portofolio mereka dengan memasukkan aset yang mencerminkan semangat kolektif komunitas crypto yang beragam.

riteria seleksi untuk koleksi meme coin ini meliputi jumlah pemegang, likuiditas, kedewasaan proyek, prinsip peluncuran yang adil, dan sentimen sosial secara keseluruhan. Investasi dalam meme coin sering kali dianggap sebagai langkah berisiko karena nilai mereka sangat dipengaruhi oleh fenomena budaya internet.

Thomas Kralow, pendiri University Grade Trading Education, pernah memperingatkan bahwa meme coin tidak memiliki dasar yang kuat untuk mendukung harganya setelah hype mereda. Namun, pengumuman dari Avalanche Foundation telah menyebabkan lonjakan harga untuk beberapa meme coin berbasis Avalanche, dengan Husky Avax melonjak lebih dari 66% dan Coq Inu naik 11%.

Baca Juga: Avalanche Foundation Kucurkan Dana $50 Juta untuk Tokenisasi Aset!

Perbandingan Kasus Hukum Crypto

Dunia crypto tidak hanya dihebohkan oleh kebijakan investasi baru, tetapi juga oleh serangkaian kasus hukum yang menarik perhatian. Dari Sam Bankman-Fried hingga Alex Mashinsky, perbandingan kasus hukum terkait crypto menjadi topik hangat.

Kasus-kasus ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh industri crypto dalam hal regulasi dan kepercayaan publik. Pada tahun 2023, volume peretasan crypto dilaporkan menurun lebih dari 50% menurut TRM Labs, menunjukkan peningkatan keamanan dalam industri.

Namun, pengguna crypto masih kehilangan $2 miliar akibat peretasan, penipuan, dan eksploitasi, menurut De.Fi. Kasus-kasus ini menunjukkan bahwa meskipun ada kemajuan, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keamanan aset digital.

Baca Juga: Aptos dan Avalanche Dominasi Unlock Token Senilai $450 Juta di November!

Prospek Crypto di Tahun 2024

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang penting bagi industri crypto, dengan banyak perkiraan dan prediksi yang muncul. Event seperti Consensus 2024 oleh CoinDesk diharapkan akan membawa wawasan baru tentang kebijakan dan regulasi crypto. Selain itu, indeks pasar menunjukkan bahwa ada peningkatan minat investor terhadap Ethereum dan platform smart contract.

Pengadilan telah memutuskan bahwa token LUNA dan MIR dari Terraform Labs adalah sekuritas, sebuah keputusan yang bisa memiliki implikasi luas bagi industri. Di sisi lain, teknologi seperti sharding Ethereum dan bot perdagangan crypto terus berkembang, menawarkan peluang baru bagi para pelaku pasar untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Kesimpulan

Langkah Avalanche Foundation untuk membeli meme coin mungkin terlihat sebagai strategi investasi yang tidak konvensional, namun ini menandakan sebuah eksperimen menarik dalam dunia crypto. Dengan dinamika pasar yang terus berubah dan kasus hukum yang berkembang, tahun 2024 diprediksi akan membawa lebih banyak kejutan dan inovasi dalam industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: