Avalanche Foundation Luncurkan Program Memecoin Rush, Siap-Siap Cuan!

Avalanche Foundation Luncurkan Program Memecoin Rush, Siap-Siap Cuan!

Avalanche Foundation, organisasi nirlaba di balik ekosistem Avalanche, baru saja meluncurkan fase pertama dari program insentif penambangan likuiditas senilai $1 juta yang dijuluki Memecoin Rush. Program ini bertujuan untuk meningkatkan skala likuiditas dan mendorong momentum bagi ekosistem koin komunitas di Avalanche. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memecoin Rush: Awal Mula

Memecoin Rush diciptakan untuk membantu meningkatkan likuiditas dan mendorong momentum bagi ekosistem koin komunitas di Avalanche. Koin komunitas mengacu pada meme coin, non-fungible token (NFT), dan mata uang kripto serupa yang dirancang oleh anggota komunitas untuk ekspresi dan interaksi budaya.

Program ini merupakan kelanjutan dari Avalanche Rush, sebuah inisiatif penambangan likuiditas yang sedang berlangsung yang telah membantu meningkatkan sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) Avalanche sejak tahun 2021. Bersama-sama, kedua program tersebut mewakili komitmen Yayasan untuk menciptakan ekosistem yang lebih mudah diakses, terdesentralisasi, dan hemat biaya.

Baca Juga: Prediksi Bullish Bernstein: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $90.000!

Memecoin Rush: Cara Kerja

memecoin rush
Sumber: Avalanche

Pada fase pertama ini, Yayasan akan menyediakan $1 juta AVAX sebagai insentif dan memilih koin komunitas untuk penyedia likuiditas SteakHut dan Trader Joe. Platform-platform ini bertugas menambahkan strategi likuiditas untuk aset yang dipilih. Avalanche akan mengumumkan peserta tambahan dalam beberapa minggu mendatang.

Meme coin telah menjadi landasan Web3, mewakili keunikan dan minat berbagai komunitas kripto. Memecoin Rush akan menjadi ajang bagi pengguna untuk melihat keragaman protokol DeFi asli Avalanche dan untuk terjun ke komunitas yang dinamis di garis depan budaya di Avalanche,” komentar Eric Kang, BD Manager di Ava Labs.

Baca Juga: Swiss Mengejutkan Dunia, Turunkan Suku Bunga di Tengah Tekanan Inflasi Globa!l

Memecoin Rush: Koin Komunitas yang Terlibat

Untuk SteakHut, penyedia likuiditas akan menerima hadiah program penambangan likuiditas Uniswap V3 mereka dalam beberapa koin komunitas, termasuk Coq, NoChill, Tech, dan Kimbo. Di sisi lain, Trader Joe akan merilis insentif dengan brankas staking terkunci waktu satu sisi untuk token tertentu berdasarkan kriteria pemegang dan kapitalisasi pasar. Peserta dapat memperoleh poin untuk mempertaruhkan ke dalam kumpulan.

Pada akhir setiap zaman, hadiah akan didistribusikan dalam AVAX dan koin komunitas seperti Coq, Kimbo, Husky, dan Meow. Peluncuran fase pertama Memecoin Rush ini dilakukan tak lama setelah Avalanche Foundation mengumumkan akuisisi koin komunitas setelah diperkenalkannya kerangka kerja kelayakan untuk token yang didukung.

Inisiatif ini mengalokasikan sebagian besar dari dana inkubator NFT senilai $100 juta untuk membeli token. Beberapa kriteria yang harus dipenuhi meme coin antara lain sentimen sosial yang positif, pemegang substansial, likuiditas, dan kematangan proyek.

Kesimpulan

Peluncuran Memecoin Rush menandai langkah maju yang signifikan bagi Avalanche Foundation dalam upayanya untuk meningkatkan ekosistem DeFi. Dengan menyediakan insentif dan dukungan untuk koin komunitas, Yayasan berharap dapat mendorong pertumbuhan dan adopsi lebih lanjut dari Avalanche.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi