Kolaborasi Avail dan dWallet: Membawa Bitcoin Asli yang Dapat Diprogram ke Rollup Web3

Kolaborasi Avail dan dWallet: Membawa Bitcoin Asli yang Dapat Diprogram ke Rollup Web3

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru dunia blockchain, Avail, sebuah solusi blockchain modular yang dirancang untuk menyatukan Web3 dan mengoptimalkan ketersediaan data untuk aplikasi yang sangat skalabel dan dapat disesuaikan, telah bermitra dengan dWallet Network, sebuah jaringan lapisan multi-rantai terdesentralisasi non-kolusif yang inovatif.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan Bitcoin asli yang dapat diprogram ke dalam rollup di ekosistem Avail, membuka kemungkinan baru untuk transaksi dan operasi yang lebih efisien dan aman pada blockchain Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Avail dan dWallet: Menjembatani Kesenjangan Bitcoin dan Web3

Kolaborasi antara Avail dan dWallet Network menghadirkan pendekatan baru yang memungkinkan kontrak pintar untuk mengelola Bitcoin asli secara terprogram, sambil tetap menjaga kepemilikan pengguna. Hal ini berbeda dari solusi L2 Bitcoin yang ada, yang sering kali bergantung pada solusi lintas rantai yang kolusif dan berisiko, seperti jembatan, di mana pengguna harus mengorbankan kepemilikan BTC mereka.

Dengan memanfaatkan infrastruktur MPC (multiparty computation) terdesentralisasi dari dWallet, kontrak pintar yang menggunakan rollup yang dibangun di atas Avail DA (data availability) akan dapat mengelola BTC asli secara terprogram. Pendekatan ini memungkinkan berbagai protokol DeFi dan kasus penggunaan lainnya untuk memanfaatkan BTC asli tanpa harus menjembatani atau membungkus token.

Baca Juga: Kendala Regulasi yang Menghambat Kemajuan Web3 di Afrika, Ini yang Terjadi!

Keamanan dan Interoperabilitas yang Ditingkatkan

keamanan dan interoperablitas
Sumber: Jameson Lopp

Kolaborasi Avail dan dWallet Network tidak hanya memungkinkan pengelolaan BTC asli secara terprogram, tetapi juga memastikan keamanan dan interoperabilitas yang ditingkatkan. Integrasi dengan dWallet Network, yang difasilitasi oleh Avail Nexus, sebuah rollup koordinasi pengetahuan-nol, memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan keamanan pinjaman Avail Fusion dari aset asli ekosistem yang paling matang, termasuk BTC, ETH, dan lainnya.

Selain itu, integrasi dWallet Network akan memfasilitasi model Fusion Security ketika diluncurkan, memungkinkan pengguna untuk menyimpan BTC, ETH, atau aset lainnya dengan aman di dWallet dan mempertaruhkannya untuk meningkatkan keamanan ekosistem Avail, sambil tetap mempertahankan kepemilikan aset asli mereka. Ini memperkenalkan solusi staking/restaking multi-rantai asli pertama yang ditujukan untuk mengamankan konsensus blockchain yang berbeda.

Baca Juga: Pengembangan Game Web3 Didominasi oleh Asia Pasifik, AS dan Korea Selatan Berusaha Mengejar!

Kolaborasi antara Avail dan dWallet Network merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya menyatukan Web3. Dengan memanfaatkan dWallet, Avail dapat memperluas kemampuan Bitcoin dengan memungkinkan pembuatan rollup Bitcoin asli, yang memungkinkan berbagai protokol DeFi dan kasus penggunaan untuk memanfaatkan BTC asli tanpa harus menjembatani atau membungkus token.

Integrasi ini sejalan dengan misi Avail untuk menyatukan Web3, yang didukung oleh arsitektur full-stack komprehensif yang terdiri dari tiga solusi inovatif: DA, Nexus, dan Fusion Security. Kolaborasi ini mempercepat penyatuan Web3, mengatasi masalah fragmentasi, dan membuka jalan bagi pengalaman yang sepenuhnya terintegrasi, aman, dan asli di semua ekosistem Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi