Inovasi Cemerlang dari Ava Labs: Avalanche Bersiap Hadir dengan Kemampuan 100.000 TPS!

author:

Inovasi Cemerlang dari Ava Labs: Avalanche Bersiap Hadir dengan Kemampuan 100.000 TPS!

Bersiaplah untuk menyaksikan lompatan besar dalam kecepatan transaksi di ranah crypto. Ava Labs mengumumkan terobosan skalabilitas yang akan merevolusi teknologi blockchain Avalanche dengan kecepatan transaksi mencengangkan, yaitu 100.000 transaksi per detik (TPS).

Terobosan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan performa secara drastis tetapi juga membuka kesempatan baru dalam ekosistem crypto.

Kebangkitan Kecepatan Transaksi

ava labs vyrx
Sumber: X

Ava Labs memperkenalkan Vryx, inovasi terbaru yang akan mengangkat kapabilitas blockchain Avalanche ke dimensi baru. Vryx diharapkan dapat memproses transaksi dengan kecepatan yang belum pernah terlihat sebelumnya, yaitu hingga 100.000 TPS.

Baca juga: Heboh! Avalanche Foundation Borong Memecoin Demi Budaya Crypto

Pada 26 Januari, Ava Labs memberikan sekilas tentang pengembangan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran dan kecepatan blockchain. Inisiatif ini mengatasi salah satu masalah utama yang telah lama dihadapi oleh teknologi blockchain: peningkatan kapasitas jaringan untuk mengelola volume transaksi yang lebih besar tanpa mengorbankan aspek keamanan atau desentralisasi.

Ava Labs berencana untuk mengimplementasikan teknologi ini pada HyperSDK testnet, sebuah alat untuk menciptakan blockchain dengan performa tinggi, yang dijadwalkan pada kuartal kedua tahun 2024. Jika berhasil, ini akan menjadi kemajuan penting bagi Avalanche.

Optimalisasi Sumber Daya dan Pengurangan Tenaga Kerja

Di samping kabar tentang pembaruan, Ava Labs juga mengambil langkah strategis dengan mengurangi jumlah tenaga kerjanya untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya.

Baca juga: Terobosan Polygon zkEVM: Upgrade Etrog Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Meski pemotongan ini berdampak pada sekitar 40 karyawan, terutama dari tim pemasaran, CEO Ava Labs, Emin Gün Sirer, menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi pasar saat ini dan bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan serta ekosistem Avalanche.

Gün Sirer menegaskan kepada para stakeholder bahwa Ava Labs masih dalam posisi keuangan yang solid. Langkah ini diharapkan akan memastikan Ava Labs terus menjadi pelopor inovasi di ekosistem crypto, meskipun di tengah fluktuasi pasar yang dinamis.

Dengan pengumuman Vryx dari Ava Labs, prospek masa depan Avalanche tampak sangat menjanjikan dengan kemampuan transaksi yang mengagumkan. Inisiatif ini tidak hanya menegaskan dedikasi Ava Labs terhadap inovasi tetapi juga merupakan langkah signifikan dalam perkembangan teknologi blockchain.

Pengguna dan pengembang dapat mengharapkan peningkatan yang substansial dalam hal performa dan skalabilitas, yang akan membuka pintu bagi aplikasi crypto yang lebih maju dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: