Authentick Dapatkan Pendanaan Awal $4 Juta dari Menyala!

Authentick Dapatkan Pendanaan Awal $4 Juta dari Menyala!

Authentick, platform NFT yang didukung oleh Menyala, lengan ventura Temasek, baru saja keluar dari mode diam-diam dengan pendanaan awal sebesar $4 juta. Perusahaan ini juga mengumumkan peluncuran platform NFT-nya, Authentickator, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah, membeli, dan memverifikasi keaslian NFT tanpa dompet crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengaburkan Batas antara Koleksi Digital dan Web2

Authentick
Sumber: Tech in Asia

Authentick berambisi untuk mengaburkan batas antara koleksi digital dan Web2. Platformnya memungkinkan pengguna yang tidak akrab dengan crypto untuk membeli NFT dari platform belanja online biasa mereka dengan metode pembayaran yang sudah mereka kenal.

Authentick juga mengumumkan kemitraan penting dengan platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, raksasa media sosial TikTok, dan Shopify untuk memimpin peluncuran. Pengguna akan dapat membeli NFT langsung di Lazada, TikTok, dan Shopify menggunakan metode pembayaran tradisional.

Baca Juga: Startup Web3 Pimlico Raih Pendanaan Awal $4,2 Juta Dipimpin oleh a16z Crypto!

Membawa Koleksi Digital ke Massa

Perusahaan ini ingin membawa koleksi digital ke massa dengan mengubah NFT menjadi format yang dapat dipasarkan di platform Web2 populer. Authentick sudah memiliki koleksi dari semua pencipta terkemuka termasuk Takashi Murakami, Chiru Labs, Adidas, dan Yuga Labs yang terdaftar di platform Authentickator.

Menurut Boyko Draganov, CEO Authentick, kemitraan perusahaannya dengan Shopify dan TikTok hanyalah “langkah pertama dari visinya untuk menjadi platform aset digital yang pada akhirnya akan mencakup layanan dan produk untuk dompet yang dihosting Authentick.”

Baca Juga: Champ Medici dan Snoop Dogg: Membangun Masa Depan Musik dan Game dengan Web3 dan NFT!

Mencegah Penipuan dan Kejahatan di Industri NFT

platform crypto Authentick
Sumber: NFT Gators

Authentick juga ingin mengekang penipuan dan kejahatan di industri ini dengan menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dan tinjauan manusia untuk memastikan keamanan, kepatuhan, dan keaslian NFT.

Parin Mehta, Venture Partner di Menyala berkomentar: “Menyala berusaha untuk berinvestasi dalam peluang yang belum tergali dengan memberdayakan pembangun untuk mendorong pergeseran teknologi. Kami sangat bersemangat dengan apa yang sedang dibangun tim Authentick untuk menciptakan akses dan memungkinkan kepemilikan aset digital di pasar yang kurang dilayani, yang akan membuka jalan untuk adopsi Web3 massal.”

Dengan Authentick, para pengguna bisa berbelanja di beberapa e-commerce, dan membayar dalam fiat, memberi pengguna akses mudah ke kepemilikan digital. Authentick percaya bahwa aset digital harus tersedia untuk semua orang dan kemitraannya dengan Lazada dan TikTok menghilangkan semua hambatan ketika datang ke kepemilikan koleksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: