Aura Finance: Terobosan Baru dalam Dunia Cryptocurrency!

author:

Aura Finance: Terobosan Baru dalam Dunia Cryptocurrency!

Jakarta, Pintu News – Dunia cryptocurrency terus berevolusi dengan munculnya berbagai inovasi baru, salah satunya adalah Aura coin. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi secara mendalam apa itu Aura, bagaimana tata kelola Aura coin, dan apa yang membuatnya unik.

Apa itu Aura Finance?

Pada dasarnya, Aura Finance adalah protokol DeFi yang dibangun di atas sistem Balancer untuk memberikan insentif maksimal bagi penyedia likuiditas Balancer dan staker BAL (ke veBAL). Hal ini dicapai melalui agregasi sosial simpanan BAL dan token asli Aura.

Baca juga: Grass Crypto: Apakah itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Aura menyediakan proses onboarding yang mulus ke veBAL bagi staker BAL melalui pembuatan token wrapper yang disebut auraBAL. Token ini mewakili 80/20 BPT yang dikunci untuk waktu maksimum di VotingEscrow.

Pengguna dapat mempertaruhkan ini untuk menerima hadiah yang ada (BAL dan USDC) dari Balancer, selain bagian dari BAL yang diperoleh oleh Aura, dan AURA tambahan. Proses pencetakan ini tidak dapat diubah; namun, pengguna dapat memperdagangkan auraBAL mereka kembali ke BAL melalui kumpulan likuiditas yang diberi insentif.

Tata Kelola Aura Coin

Di dalam Aura, tata kelola difasilitasi melalui token AURA coin yang terkunci, mirip dengan model ekosistem lainnya.

Dengan mengunci AURA coin, yang berlangsung selama 16 minggu, dan mendelegasikan hak suara (delegasi mandiri diperbolehkan jika kamu menginginkannya), pengguna mendapatkan kemampuan untuk berpartisipasi dalam keputusan penting tentang protokol dan alokasi veBAL yang diperoleh protokol.

Lebih lanjut, Locked AURA coin juga memberikan hak suara untuk tata kelola Balancer, karena sesuai dengan veBAL yang dimiliki sistem.

Saat ini, Aura menggunakan Snapshot untuk semua aspek tata kelola, dengan multisig yang mengonfirmasi hasil pemungutan suara. Ini pada akhirnya akan bergeser ke pemungutan suara rantai penuh.

Baca juga: TokenFi Crypto: Platform Tokenisasi Aset Terbaru dari Floki!

Sedangkan untuk pemungutan suara pengukur Balancer, smart contract khusus dapat digunakan dengan potensi penerapan pada L2 karena meningkatnya biaya gas yang terkait dengan pemungutan suara pengukur mingguan.

Penting untuk dicatat bahwa penguncian AURA diperlukan bagi pengguna yang ingin mempengaruhi arah alokasi reward. Untuk mendorong penguncian ini, Aura memberikan hadiah kepada pengunci secara langsung dengan auraBAL.

Kesimpulan

Pada intinya, Aura Finance dirancang untuk meningkatkan dan menambah daya tarik Balancer, pembuat pasar otomatis yang terdesentralisasi.

Dengan memberikan insentif tambahan dan menyederhanakan proses untuk penyedia likuiditas Balancer dan staker BAL, Aura menciptakan jalur yang lebih bermanfaat ke depan.

Token unik mereka, auraBAL, menyederhanakan proses untuk mendapatkan hak suara dan berbagi biaya protokol, sambil tetap menjadi bagian dari ekosistem Balancer. Hal ini pada akhirnya memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan imbalan mereka sambil mempertahankan hak tata kelola.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinCodex