Aturan Crypto Turki Terbaru Akan Lindungi Pengguna & Mendorong Inovasi

Aturan Crypto Turki Terbaru Akan Lindungi Pengguna & Mendorong Inovasi

Jakarta, Pintu News – Pemerintah Turki berencana untuk memperkenalkan peraturan baru untuk industri crypto, dengan tujuan utama untuk memastikan perlindungan konsumen. Namun, peraturan ini juga dirancang untuk mendukung inovasi dalam sektor ini.

Ömer İleri, wakil ketua partai AK yang berkuasa, mengatakan kepada CoinDesk Turki dalam sebuah wawancara pada hari Selasa bahwa tujuan dari peraturan ini adalah untuk mengamankan warga negara, melindungi investor, dan mengatur platform, tetapi juga untuk mengajukan rancangan undang-undang yang membuka jalan bagi para inovator dan inovasi.

Peraturan Crypto Turki yang Akan Datang Akan Melindungi Pengguna

Menurut İleri, Turki memiliki rencana besar untuk berbagai bidang teknologi, seperti blockchain dan kecerdasan buatan. Dia menunjuk pada inisiatif seperti Blockchain Istanbul dan Forum Metaverse oleh pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdoğan sebagai contoh minat pemerintah dalam ruang blockchain.

Baca Juga: Bitcoin Membentuk Pola ‘Golden Cross’, Apakah Bull Run Akan Datang?

Pada bulan Januari, Menteri Keuangan negara itu Mehmet Şimşek mengatakan pemerintah hampir selesai dengan studi teknis untuk paket legislatif crypto. Melakukan “studi hukum” aset crypto penting untuk perlindungan konsumen dan mendorong inovasi di ruang angkasa, kata İleri Selasa.

Peraturan Crypto Turki yang Akan Datang Akan Mendukung Inovasi

adopsi crypto di turki
Sumber: PYMNTS

Pertemuan hari ini benar-benar sangat bermanfaat dalam pengertian ini. Perwakilan sektor berbagi pemikiran mereka tentang penilaian situasi. Mereka mengungkapkan pendapat mereka tentang apa yang harus dimasukkan dalam rancangan tersebut. Sejujurnya, kami melihat bahwa kita semua memiliki pemikiran yang sama dalam proses ini,” katanya.

Pemerintah Turki berencana untuk memperkenalkan peraturan baru untuk industri crypto, dengan tujuan utama untuk memastikan perlindungan konsumen. Namun, peraturan ini juga dirancang untuk mendukung inovasi dalam sektor ini.

Penutup

Ömer İleri, wakil ketua partai AK yang berkuasa, mengatakan kepada CoinDesk Turki dalam sebuah wawancara pada hari Selasa bahwa tujuan dari peraturan ini adalah untuk mengamankan warga negara, melindungi investor crypto, dan mengatur platform, tetapi juga untuk mengajukan rancangan undang-undang yang membuka jalan bagi para inovator dan inovasi.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi