Aturan Baru NYDFS: Perlindungan Investor Crypto Kini Lebih Ketat!

Aturan Baru NYDFS: Perlindungan Investor Crypto Kini Lebih Ketat!

Departemen Layanan Keuangan Negara New York (NYDFS) baru-baru ini merilis pedoman baru yang mengatur proses isting dan delisting cryptocurrency. Pedoman ini dirancang untuk meningkatkan standar proses listing dan delisting cryptocurrency yang ada saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aturan Baru untuk Perlindungan Investor

Pedoman baru ini, yang diberi nama Pedoman Mengenai listing Mata Uang Virtual, diterbitkan oleh Adrienne Harris, Superintendent NYDFS. Pedoman ini menuntut semua bisnis mata uang virtual yang beroperasi di New York, atau Entitas VC, untuk mengajukan kebijakan listing dan delisting mereka untuk mendapatkan persetujuan dari NYDFS.

Jika Entitas VC gagal menerapkan kebijakan yang telah disetujui, mereka tidak diizinkan untuk men-listing atau men-delisting koin apa pun yang tidak termasuk dalam “greenlist” NYDFS.

Baca Juga: Peraturan Baru Crypto dari Departemen Keuangan AS: Peluang Baru di Dunia Crypto?

Transparansi dan Kepatuhan Regulasi

greenlist nydfs
Sumber: Elliptic

Pedoman ini juga menuntut Entitas VC untuk menghentikan dukungan terhadap koin yang diidentifikasi memiliki “risiko yang baru meningkat”. Hal ini dapat terjadi melalui proses pemantauan Entitas VC, kelemahan atau kerentanan yang diidentifikasi oleh DFS, atau sebaliknya.

Selain itu, semua Entitas VC diharuskan bertemu dengan NYDFS sebelum 8 Desember 2023, dengan draf kebijakan delisting koin mereka. Kebijakan delisting koin final harus diajukan ke NYDFS untuk mendapatkan persetujuan sebelum 31 Januari 2024.

Dengan diberlakukannya pedoman baru ini, NYDFS berharap dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi investor crypto di seluruh negara bagian. Pedoman ini juga diharapkan dapat memberikan transparansi dan kepatuhan regulasi yang lebih baik dalam industri crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: