FCA Mengeluarkan 146 Peringatan dalam 24 Jam Pertama Penerapan Aturan Baru Pemasaran Crypto!

FCA Mengeluarkan 146 Peringatan dalam 24 Jam Pertama Penerapan Aturan Baru Pemasaran Crypto!

Selama 24 jam pertama implementasi aturan baru untuk pemasaran produk crypto, Otoritas Pengawas Keuangan (FCA) Inggris telah mengeluarkan 146 peringatan yang berkaitan dengan promosi di sektor ini. Tujuan dari aturan baru ini adalah untuk memastikan pemasaran produk crypto lebih transparan dan akurat bagi konsumen. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aturan Baru yang Lebih Ketat

aturan baru crypto inggris

Aturan baru yang diberlakukan oleh FCA bertujuan untuk membuat pemasaran produk crypto lebih aman bagi konsumen dan melarang insentif seperti bonus ‘ajak teman’.

Mulai 8 Oktober 2023, perusahaan yang ingin mempromosikan crypto di Inggris harus, secara hukum, mendapatkan otorisasi atau registrasi dari FCA, atau mendapatkan persetujuan pemasaran dari perusahaan yang berwenang.

Promosi harus transparan, adil dan tidak menyesatkan, dilengkapi dengan peringatan risiko yang jelas dan tidak boleh memberikan insentif yang tidak tepat kepada orang untuk berinvestasi. Perubahan ini membuat crypto sejajar dengan investasi berisiko tinggi lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Tunjuk BoE untuk Mengatur Stablecoin, Apa Tujuannya?

Daftar Peringatan FCA

Lebih dari 100 perusahaan ditambahkan ke daftar peringatan regulator pada 8 Oktober saja. Namun, FCA menjelaskan bahwa mereka menggunakan pendekatan berbasis risiko, sehingga tidak semua perusahaan yang berpotensi menjadi perhatian akan ditambahkan segera.

Daftar ini akan terus diperbaharui seiring dengan identifikasi perusahaan yang mungkin secara ilegal mengkomunikasikan promosi crypto dan gagal berinteraksi dengan kami secara konstruktif.

FCA juga mengingatkan orang bahwa pembelian crypto tetap berisiko tinggi dan mereka harus siap untuk kehilangan semua uang mereka jika mereka berinteraksi dengan ruang ini.

Baca Juga: Cegah Kriminalitas, Pemerintah Inggris Tingkatkan Regulasi Aset Crypto!

Respon Industri

tanggapan industri terhadap aturan crypto fca

Nils Bulling, kepala bidang produk aset digital di Avaloq, penyedia perangkat lunak keuangan, membahas aturan baru ini,

“Perusahaan jasa keuangan tradisional sudah beroperasi di bawah rezim FCA untuk promosi keuangan, jadi strategi pemasaran dan materi mereka sudah patuh. Pengalaman dan pengetahuan institusional ini memberikan manajer kekayaan keunggulan kompetitif atas perusahaan asli crypto, seperti bursa, tidak hanya saat mematuhi persyaratan terbaru FCA, tetapi juga saat mempertimbangkan cara membangun dan memasarkan saran investasi crypto,” ujar Bulling.

“Akhirnya, kami menyambut aturan apa pun yang memberikan stabilitas dan keamanan yang lebih besar untuk investasi crypto, sambil tetap mendorong inovasi di sektor keuangan. Kami menantikan lebih banyak perusahaan manajemen kekayaan yang mengganggu ruang ini dan menyediakan akses yang aman, patuh kepada berbagai peluang investasi,” tambahnya, dikutip dari Bitcoin News, Rabu (11/10/2023).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: