Studio Kreatif Atrium Luncurkan Episode Awal Film ‘The Rise of Blus: A Nouns Movie’, Didanai Penuh oleh DAO!

Studio Kreatif Atrium Luncurkan Episode Awal Film ‘The Rise of Blus: A Nouns Movie’, Didanai Penuh oleh DAO!

Atrium, sebuah studio kreatif berbasis Web3, baru-baru ini merilis episode pilot dari film animasi mereka yang berjudul ‘Nouns’. Apa yang membuat film ini unik adalah bahwa ini adalah film animasi pertama yang dibiayai sepenuhnya oleh sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Atrium Rilis Episode Pilot Film ‘The Rise of Blus: A Nouns Movie’

the rise of blus
Sumber: Zen Doubt

Atrium, dengan bangga meluncurkan episode awal dari film ‘The Rise of Blus: A Nouns Movie’. Film ini menjadi terobosan dalam dunia film animasi, dengan pendanaan sepenuhnya berasal dari organisasi otonom terdesentralisasi atau DAO dan dipimpin oleh mantan animator untuk Pixar, Netflix dan Marvel. Episode pertama ini memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan penonton dari film ini.

Menariknya, pendekatan Atrium untuk pembuatan film ini sangat berfokus pada komunitas. Film ini dibiayai melalui NounsDAO, organisasi yang memungkinkan pemegang token untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan seputar proyek tersebut. Para kreatif Atrium, William Yu, HKJay, Zen Doubt, 3DPrint Guy dan Meta Ent membantu menulis, memproduksi dan menganimasikan film ini.

Baca Juga: Skeptis Sama Fiat, Film Human B Ceritakan Perjalanan Mempelajari Dunia Bitcoin!

Peran DAO dalam Pendanaan Film ‘The Rise of Blus: A Nouns Movie’

Peran DAO dalam proyek ini tidak dapat diremehkan. NounsDAO, sebagai penyandang dana, telah memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran proses produksi film. Dengan adanya DAO, proses pengambilan keputusan menjadi lebih demokratis, memungkinkan pemegang token memiliki suara dalam setiap aspek produksi.

Lebih jauh lagi, pendanaan melalui DAO juga menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan Web3 dapat digunakan dalam aplikasi praktis dalam berbagai industri, termasuk industri kreatif. Ini mewakili salah satu pemanfaatan terbaru dan paling menarik dari teknologi ini.

Baca Juga: Inovasi Baru dalam Dunia Film, Lelang NFT dari Film ‘Shadow Brother Sunday’!

Dampak dan Potensi Film yang Didanai oleh DAO

film the rise of blus didanai dao
Sumber: Akun Twitter Nouns

Pendekatan pendanaan ini memiliki potensi untuk merubah industri film secara radikal. Dengan DAO, penonton dan penggemar memiliki kemampuan untuk secara langsung mendanai dan mempengaruhi produksi film, memberikan mereka lebih banyak kontrol dan kepemilikan atas konten yang mereka nikmati.

Selain itu, ini juga dapat membuka pintu untuk lebih banyak proyek kreatif yang didanai oleh komunitas. Model pendanaan ini memungkinkan lebih banyak keberagaman dan inklusivitas dalam industri ini, dengan memungkinkan berbagai proyek untuk mendapatkan pendanaan yang dibutuhkannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: