Temukan Celah Keamanan Atomic Wallet dan Dapatkan Hadiah Hingga $100.000!

Temukan Celah Keamanan Atomic Wallet dan Dapatkan Hadiah Hingga $100.000!

Atomic Wallet, dompet crypto yang populer, baru-baru ini mengumumkan program hadiah bug (bug bounty) senilai $1 juta. Program ini diluncurkan di tengah gugatan hukum yang sedang berlangsung akibat peretasan besar-besaran pada bulan Juni.

Pengembang Atomic Wallet menantang para hacker etis untuk menemukan dan melaporkan kerentanan yang bisa menguras isi dompet pengguna.

Hadiah Jutaan Dolar untuk Keamanan

Atomic Wallet mengambil langkah proaktif dengan menawarkan hadiah hingga $100.000 bagi siapa saja yang berhasil menemukan kerentanan serius. Program ini terbuka bagi para hacker etis dan ahli keamanan dari seluruh dunia untuk menguji dan menemukan celah keamanan dalam kode sumber yang bersifat open-source.

Kerentanan yang memungkinkan serangan jarak jauh tanpa akses fisik, malware terinstal, atau rekayasa sosial akan mendapatkan hadiah tertinggi. Program hadiah bug ini tidak hanya terbatas pada kerentanan paling serius. Atomic Wallet juga akan memberikan kompensasi dari $500 hingga $10.000 untuk kerentanan dengan tingkat risiko yang berbeda.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Shiba Inu Luncurkan Domain Eksklusif “.shib”!

Sebagai contoh, penemuan kerentanan risiko tinggi akan dihargai $5.000, sementara kerentanan risiko kritis akan mendapatkan $10.000. Total dana hadiah yang disediakan untuk semua penemuan adalah $1 juta.

Gugatan Hukum dan Upaya Pemulihan

debat presiden as

Peluncuran program hadiah bug ini terjadi di tengah-tengah gugatan hukum yang dihadapi Atomic Wallet. Gugatan ini berkaitan dengan peretasan pada bulan Juni yang mengakibatkan kehilangan lebih dari $100 juta aset crypto pengguna.

Konstantin Gladych, pendiri Atomic Wallet, menyatakan bahwa program ini merupakan langkah penting untuk memperkuat keamanan dompet crypto digital mereka ke depannya.

Meskipun Atomic Wallet telah berusaha menolak gugatan serupa di negara bagian Colorado, AS, dengan alasan tidak memiliki hubungan dengan negara tersebut, mereka mengakui bahwa beberapa pengguna telah kehilangan dana akibat serangan siber.

Serangan tersebut diduga melibatkan virus pada perangkat pengguna, pelanggaran infrastruktur, serangan man-in-the-middle, atau injeksi kode malware.

Keamanan Pengguna di Depan Mata

Atomic Wallet menekankan pentingnya keamanan pengguna dengan meluncurkan program hadiah bug ini. Mereka berharap dengan adanya insentif yang besar, para ahli keamanan akan terdorong untuk secara aktif mencari dan melaporkan kerentanan. Inisiatif ini diharapkan dapat mencegah insiden serupa di masa depan dan membangun kepercayaan pengguna.

Program hadiah bug ini juga merupakan respons terhadap serangan yang mempengaruhi 0,1% pengguna Atomic Wallet. Dengan mengundang para hacker etis untuk menguji keamanan dompet, Atomic Wallet berupaya untuk mengidentifikasi dan memperbaiki celah keamanan sebelum dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Paragraf Penutup

Atomic Wallet berkomitmen untuk memperkuat keamanan dan melindungi aset crypto pengguna. Dengan program hadiah bug yang baru diluncurkan, mereka mengajak komunitas keamanan siber untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan crypto yang lebih aman. Ini adalah kesempatan bagi kamu untuk membuat perbedaan dan, tentu saja, mendapatkan hadiah yang menggiurkan.

Baca Juga: Lisk Blockchain Lakukan Migrasi Spektakuler ke Ethereum Layer-2 Melalui Optimism dan Gelato!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi