Terobosan Baru, Astar zkEVM Siap Meluncur di Awal Tahun 2024!

Terobosan Baru, Astar zkEVM Siap Meluncur di Awal Tahun 2024!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi terbaru di dunia crypto? Astar Network, yang dipimpin oleh Sota Watanabe, telah mengumumkan peluncuran mainnet Astar zkEVM yang ditargetkan pada awal tahun 2024. Inovasi ini diharapkan akan membawa pengalaman Web3 yang lebih skalabel di Ethereum, dengan memanfaatkan teknologi zero knowledge (ZK). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Jaringan dan Adopsi Massal

Sejak peluncuran testnet, Astar Network telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dengan lebih dari 15.000 dompet yang dibuat dan rata-rata 4.000 transaksi harian. Jumlah transaksi yang berhasil telah mencapai 300.000, menunjukkan peningkatan aktivitas dApp dan keterlibatan pengembang. Peningkatan penggunaan gas dari 100 miliar menjadi 250 miliar gwei juga menandakan adopsi yang luas dari aplikasi terdesentralisasi.

Dengan lebih dari 3.000 kontrak pintar yang dikerahkan di testnet Astar zkEVM dan peningkatan lebih dari 50% dalam jumlah kontrak yang diverifikasi pada bulan Desember, jelas bahwa ekosistem pengembang Astar berkembang pesat. Ini menunjukkan kesiapan jaringan untuk mendukung berbagai aplikasi dan layanan di masa depan.

Baca Juga: 3 Mata Uang Crypto di Bawah $1 yang Berpotensi Meledak di 2024!

Infrastruktur Canggih untuk Pengalaman Web3

astar network ekosistem
Sumber: Akun X Sota Watanabe

Astar Network tidak hanya fokus pada skalabilitas, tetapi juga pada pembangunan infrastruktur yang esensial. Dengan 13 penyedia infrastruktur dan alat yang sudah dikerahkan, termasuk eksplorer blok, oracle, dan jembatan, Astar menunjukkan komitmennya untuk menyediakan lingkungan yang lengkap bagi pengembang.

Selain itu, Astar telah mengintegrasikan Gelato VRF yang memberikan akses ke sumber keacakan yang terverifikasi, serta bundler dan paymaster Gelato melalui SDK aplikasi ZeroDev. Ini memungkinkan penerapan penuh Account Abstraction ERC4337, yang mendekatkan pengalaman pengguna Web2 dalam ekosistem Web3.

Baca Juga: Theta Network (THETA): Terobosan Teknologi Streaming di Dunia Crypto!

Kampanye NFT dan Peningkatan Akses Pasar

Untuk merayakan peluncuran mainnet yang akan datang, Astar Network meluncurkan kampanye NFT yang bertujuan untuk meningkatkan jangkauan global dan akses pasar bagi proyek-proyek yang berpartisipasi. Kampanye ini tidak hanya memperkuat posisi Astar sebagai pemain utama di pasar crypto, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi komunitas dan pengembang yang terlibat.

Kampanye ini diharapkan akan menarik lebih banyak perhatian dan partisipasi dari seluruh dunia, memperluas ekosistem Astar dan meningkatkan adopsi teknologi blockchain secara global. Dengan demikian, Astar zkEVM tidak hanya menjadi solusi Layer 2 yang skalabel, tetapi juga menjadi katalis untuk inovasi dan kolaborasi di industri crypto.

Kesimpulannya, Astar zkEVM menjanjikan masa depan yang cerah bagi pengembang dan pengguna di ekosistem Ethereum. Dengan infrastruktur yang kuat, komunitas yang berkembang, dan solusi yang skalabel, Astar siap mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain. Bersiaplah untuk menyaksikan peluncuran mainnet Astar zkEVM pada awal 2024, sebuah langkah besar dalam evolusi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: