Setelah Menang Piala Dunia 2022, Tim Argentina Bakal Fokus ke Metaverse dan Web3!

Setelah Menang Piala Dunia 2022, Tim Argentina Bakal Fokus ke Metaverse dan Web3!

Di Piala Dunia FIFA 2022 yang diselenggarakan di Qatar pada 20 November – 18 Desember 2022, Argentina berhasil membawa pulang piala yang diidam-idamkan oleh semua negara, dan dinobatkan menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih dalam semangat yang sama, baru-baru ini Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan kolaborasi terbaru dengan startup metaverse Upland.

Mengutip dari Coinspeaker, kesepakatan kolaborasi antara AFA dengan Upland menandakan langkah pertama AFA ke dunia Web 3.0 karena ingin meningkatkan pengalaman dan keterlibatan para penggemar.

Ingin tahu seperti apa kolaborasi AFA dengan Upland Metaverse? Simak berita lengkapnya berikut ini!

AFA Bertujuan Untuk Memperkuat Keterlibatan Penggemar Dengan Tim Argentina

AFA Bertujuan Untuk Memperkuat Keterlibatan Penggemar Dengan Tim Argentina
Sumber: Upland

Dikutip dari Cointelegraph, kolaborasi tersebut akan membuat AFA membawa Liga Profesional de Fútbol (LPF) ke dalam platform metaverse Upland, yang bertujuan untuk memperkuat keterlibatan penggemar antara penggemar sepak bola Argentina, tim, dan pemain.

Peluang gamifikasi disebut-sebut mencakup berbagai koleksi digital sepak bola Argentina, termasuk tim, klub, pemain, tiket, highlights gameplay, momen bersejarah dan penawaran eksklusif lainnya.

Kolaborasi tersebut juga merupakan yang pertama bagi Upland karena menawarkan kepemilikan eksklusif highlight video momen dari pertandingan LPF. AFA juga menyiapkan penjualan NFT sebagai bagian dari bisnisnya, dan para pengguna nantinya dapat membeli, menjual, dan memperdagangkan aset digital berlisensi.

Menurut Cointelegraph, Upland juga akan memberi pengguna kesempatan untuk menjual kembali koleksi digital LPF di toko-toko yang dimiliki dan dioperasikan oleh pengguna yang terletak di properti virtual.

AFA Jelajahi Potensi Teknologi Web 3.0 dan Metaverse

AFA Jelajahi Potensi Teknologi Web 3.0 dan Metaverse
Sumber: Upland

Dikutip dari Coinspeaker, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden AFA, Claudio Tapia, AFA merupakan sebuah badan atau asosiasi yang bertujuan untuk memanfaatkan sepenuhnya teknologi Web 3.0.

Sementara itu, Upland merupakan permainan populer yang melibatkan jual beli tanah virtual. Dan menariknya, lahan virtual ini terkait dengan lokasi dunia nyata. Game ini juga memiliki lebih dari 3 juta pengguna yang terdaftar.

Tapia lebih lanjut menambahkan bahwa kolaborasi baru tersebut akan membuka peluang besar bagi semua subjek di bawah organisasi AFA. Terutama dalam hal yang berkaitan dengan pendapatan. Dia berkata bahwa:

“Perjanjian kolaborasi ini memungkinkan kami untuk bermitra dengan pencipta teknologi dan produk digital baru yang terbaik, sehingga menghasilkan sumber pendapatan baru bagi semua klub yang berpartisipasi,” ujar Tapia, dikutip dari Coinspeaker, Jumat (23/12/2022).

Sebelumnya, selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Upland juga berkolaborasi dengan FIFA untuk menghadirkan World Cup village di Qatar Upland, dalam rangka perayaan Piala Dunia. Di World Cup Village tersebut para pengguna berkesempatan untuk mengikuti rangkaian event dan mendapatkan merchandise yang menarik.

Referensi: