Asia Tengah Bersiap Menjadi Pemain Besar dalam Revolusi AI!

Asia Tengah Bersiap Menjadi Pemain Besar dalam Revolusi AI!

Asia Tengah, yang dikenal dengan sejarah dan sumber daya alamnya yang kaya, kini sedang bersiap untuk menjadi pesaing dalam arena digital global. Forum Digital Bridge yang diadakan di Astana pada 13 Oktober 2023 menjadi titik temu para ahli dari berbagai negara Asia.

Mereka berkumpul untuk membahas sektor IT yang berkembang pesat di Asia Tengah, peran penting modal manusia dalam AI, dan masa depan kerjasama teknologi antar negara Asia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menyelami Lanskap IT Asia Tengah

Panel yang terdiri dari pejabat pemerintah dan pemimpin industri teknologi ini membahas secara mendalam tantangan yang dihadapi oleh industri IT Asia Tengah. Kesepakatan yang jelas adalah kerjasama regional sangat penting untuk pengembangan negara-negara individu dan menciptakan kerangka kerja yang kuat untuk regulasi AI lintas batas.

Sesi ini, yang dipimpin oleh Firuzjon Sodikov, COO Zypl.ai, dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka. Di antaranya adalah Azizjon Azimi dari Zypl.ai, Yersultan Yermanov dari Kementerian Pengembangan Digital, Davronbek Parmonov dari Aloqa Ventures, dan Aslan Sultanov dari White Hill Capital.

Baca Juga: Lebih Bersahabat terhadap Crypto, Pasokan Bitcoin (BTC) Asia Naik 10%

Visi untuk Pengembangan AI Bersatu di Asia Tengah

adopsi ai di asia

Azimi, tokoh penting dalam sektor teknologi Tajikistan, membahas dampak ekonomi potensial AI di Asia Tengah. Dia menekankan pentingnya investasi teknologi jangka panjang dan menekankan perlunya mengembangkan modal manusia. Upaya seperti ini, menurutnya, akan mendorong industri AI ke tingkat baru.

Azimi mengusulkan pendekatan berpikir maju untuk ruang AI bersatu di Asia Tengah. Metodologi kolektif ini, menurutnya, dapat merampingkan regulasi AI, merangsang investasi, dan menciptakan peluang kerja di seluruh wilayah.

Baca Juga: Akankah ‘Smart Account’ Ethereum Dorong Adopsi Web3 Sejuta Pengguna di Asia? Ini Faktanya!

Kesimpulan

Asia Tengah, dengan perpaduan unik antara sejarah dan inovasi, berada di ambang revolusi digital. Forum Digital Bridge adalah bukti dari aspirasi wilayah ini dan potensinya untuk menjadi pemain yang tangguh dalam arena AI global.

Seiring negara-negara bersatu, berbagi pengetahuan dan sumber daya, impian Asia Tengah yang maju secara digital tampaknya tidak hanya mungkin tetapi juga segera terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: