49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

author:

49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

Sebuah laporan dari KuCoin menunjukkan bahwa 49% investor crypto Jerman melihat aset digital sebagai investasi jangka panjang. Sementara itu, 28% Gen Z di Jerman menggunakan mata uang digital untuk pembayaran atau melalui kartu kredit.

Laporan ini berdasarkan survei yang melibatkan investor crypto dewasa berusia 18 hingga 60 tahun di Jerman, menyoroti tren dan motivasi yang mendorong adopsi crypto di negara tersebut.

Investasi Jangka Panjang: Pilihan Utama Investor Crypto Jerman

Menurut laporan dari salah satu crypto exchange populer, KuCoin, hampir setengah dari investor crypto di Jerman melihat aset digital sebagai investasi jangka panjang. Sebanyak 49% responden survei mengungkapkan bahwa mereka melihat mata uang crypto sebagai sarana untuk memperkaya diri dalam jangka panjang. Ini menunjukkan bahwa meski volatilitas pasar crypto bisa sangat tinggi, banyak investor di Jerman yang melihat potensi keuntungan jangka panjang dari aset digital ini.

Baca juga: Survei Global: 92% Responden di Seluruh Dunia Mengerti Pengetahuan Dasar Crypto

Selain itu, sekitar satu dari empat investor crypto di Jerman melihat kelas aset ini sebagai penyimpan nilai di tengah turbulensi ekonomi saat ini. Dengan kondisi ekonomi global yang tidak pasti dan fluktuasi nilai mata uang fiat, beberapa investor mungkin melihat crypto sebagai cara untuk melindungi kekayaan mereka dari inflasi dan ketidakstabilan ekonomi.

Generasi Muda Jerman dan Crypto: Adopsi dan Penggunaan

Sementara itu, generasi muda di Jerman telah memainkan peran penting dalam adopsi dan penggunaan crypto. Menurut laporan KuCoin, generasi Y atau yang dikenal sebagai Milenial (lahir antara awal 1980-an dan akhir 1990-an) merupakan mayoritas investor crypto di Jerman, mencakup 51% dari total investor.

Selain itu, 28% pengguna Gen Z di Jerman, yang merupakan generasi yang lahir antara pertengahan hingga akhir 1990-an hingga awal 2000-an, menggunakan mata uang digital untuk pembayaran atau melalui kartu kredit. Ini menunjukkan bahwa crypto tidak hanya digunakan sebagai aset investasi, tetapi juga semakin terintegrasi ke dalam aktivitas keuangan sehari-hari.

Namun, meski adopsi crypto di kalangan generasi muda di Jerman cukup tinggi, masih ada tantangan yang harus diatasi. Misalnya, perlu ada lebih banyak pendidikan dan pemahaman tentang risiko dan manfaat investasi crypto Selain itu, perlu ada lebih banyak infrastruktur dan regulasi yang mendukung untuk memastikan bahwa penggunaan kripto dapat dilakukan dengan aman dan efisien.

Baca juga: Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

Pilihan Crypto Utama di Jerman: Bitcoin, Ethereum, dan NFT

Pajak Crypto Portugal Mirip Dengan Jerman
Coincu News

Menurut laporan, Bitcoin (BTC) tetap menjadi pilihan investasi crypto utama di Jerman, dengan 64% investor memiliki eksposur terhadapnya. Ethereum (ETH) mengikuti dekat di belakang dengan 40%, sementara 26% telah membeli NFT. Hasil ini menunjukkan pengaruh dan daya tarik kuat dari aset digital ini di pasar Jerman.

Secara keseluruhan, lanskap crypto di Jerman terus berkembang, dengan adopsi teknologi baru seperti AI, AR, dan VR. Selain itu, minat yang meningkat pada Ethereum dan proyek serupa menunjukkan potensi revolusi Web3 yang akan datang di ekonomi terkuat Eropa ini. Dengan dukungan dan investasi yang tepat, Jerman memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam bidang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: